Langsung ke konten utama

Pelantikan Bupati Bulukumba Akan Didemo

Pelantikan Bupati Bulukumba Akan Didemo

Laporan: Syamsul Bahri
Harian Tribun Timur, Makassar
Senin, 8 November 2010
http://www.tribun-timur.com/read/artikel/136186/Pelantikan_Bupati_

BULUKUMBA, TRIBUN-TIMUR.COM -- Sejumlah aktivis dan kelompok Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) lainnya telah mengurungkan niatnya untuk melakukan aksi mendemo bupati terpilih Bulukumba Zainuddin Hasan-Syamsuddin (Zaidin) .

Namun begitu, tetap akan ada aksi demonstrasi dalam pelantikan yang akan digelar, Selasa, 9 November 2010. Tak hanya menggelar aksi, pendemo juga akan menyebar dan mengelilingi lokasi pelantikan.

Mereka yang akan melakukan aksi adalah Forum Warga Bulukumba, Forum Komunikasi Pemuda Pelajar, Forum Pemuda Mahasiswa Bulukumba, Front Perjuangan Rakyat (FPR) Bulukumba, dan beberapa aktivis lainnya.

Demikian disampaikan dua perwakilan aktivis, Asri dan Rajamuddin, di Warkop Panrita di Jl Sungai Pareman, Bulukumba, Senin sore, 8 November 2010.

"Beberapa lembaga akan bergabung dengan kami untuk meminta Zainuddin untuk segera merealisasikan janji-janjinya yang telah disampaikan saat kempanye dulu dan harus jelas programnnya," kata Asri.

Selain Bupati Zainuddin Hasan Gubernur Sulsel Sulsel Syahrul Yasin Limpo juga menjadi sasaran aksi saat melakukan pelantikan bupati di tempat itu. Rencana aksinya juga mengingatkan ke Syahrul pembangunan di bagian selatan Sulsel untuk diseimbangkan dengan pembangunan infrastruktur di bagian utara Sulsel.

"Aksi kami juga akan menyoroti gubernur kinerjanya yang sepertinya telah disepelekan di pembangunannya di empat kabupaten di wilayah Selatan," kata Rajamuddin kepada Tribun.

Menurut pihak Zainuddin Hasan bahwa aksi tersebut diapresiasinya dan dinilainya sebagai proses demokrasi dan tidak boleh dihalang-halangi.

"Aksi itu wajar-wajar saja dalam pesta demokrasi dan sah-sah saja sepanjang tidak berbuat anarkis dan menghalangi pelantikan itu harus diapresiasi dan langkah positif apalagi jika aksi mereka mengingatkan program bupati," kata Amang Hasan, putra Zainuddin yang mewakili Zainuddin Hasan saat dikonfirmasi kemarin.

Sementara pelantikan itu akan dihadiri oleh Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Ketua DPRD Sulsel Muh Roem, beberapa anggota DPR RI seperti Tamzil Linrung dari PKS, Akbar Faizal dari Partai Hanura, dan beberapa pejabat penting lainnya dari Provinsi Gorontalo dan mitra kerja Zainuddin.

"Ada beberapa pejabat penting yang telah menyatakan kesiapannya datang besok pagi menyaksikan pelantikan Zaidin yang berlangsung sekitar pukul 09.00 wita," ujarnya.(*)


[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…