Langsung ke konten utama

Pemkab Bulukumba Usul Tambahan Anggaran

Pemkab Bulukumba Usul Tambahan Anggaran
- Untuk Pelantikan Zaidin, Rp 126 Juta Dinilai Kurang


Pos Metro, Balikpapan
(Koran Terbesar di Balikpapan)
Senin, 8 November 2010
http://www.metrobalikpapan.co.id/index.php?mib=berita.detail&id=45547

BULUKUMBA – Pemkab menganggarkan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Zainuddin Hasan-Syamsuddin (Zaidin) senilai Rp 126 juta. Jumlah tersebut dinilai masih kurang sehingga pemkab akan mengajukan tambahan anggaran. Terlebih pengukuhan Zaidin yang dijadwalkan Selasa, 9 November 2010 akan digelar secara terbuka.

Undangan yang tersebar tidak kurang dari 2.500 lembar. Ini membuat panitia khawatir anggaran Rp 125 juga tidak mampu menutupi semua kebutuhan pelantikan yang dipusatkan di halaman kantor Bupati Bulukumba. Sebenarnya, anggaran pelantikan dalam APBD senilai Rp 150 juta. Hanya sebagian anggaran ini sudah digunakan saat pelantikan pejabat sementara Bupati Bulukumba Agustus lalu.

Kepala Bagian Humas Pemkab Bulukumba Daud Kahal mengakui minimnya anggaran pelantikan ini. Padahal, kata dia, jika dibandingkan dengan pelantikan bupati pada 2005, jumlahnya mencapai Rp 200 juta. Anggaran yang akan dialokasikan untuk makan minum dan penyewaan beberapa alat yang dibutuhkan dalam pelantikan dianggap tidak bisa terakomodasi dengan baik.

Hanya saja, dia mengaku hal ini baru estimasi awal yang masih akan dikoordinasikan langsung dengan panitia. Untuk antisipasi, Daud mengatakan, jika nantinya memang tidak cukup, pihaknya bakal mengajukan permohonan tambahan anggaran kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

Menurut Daud, bisa saja pemkab langsung membelanjakan anggaran kemudian nanti akan diakomodasi pada saat pembasan anggaran perubahan. Dengan catatan mendapatkan persetujuan dari DPRD.

"Mau tidak mau kami pasti koordinasikan soal anggaran ini jika memang dianggap tidak cukup,” tambahnya.

Pelaksana tugas (plt) Ketua DPRD Bulukumba Edi Manaf yang dikonfirmasi terkait rencana ini mengatakan, dirinya baru bisa berkomentar jika sudah ada komunikasi dari pemkab atau panitia. Pasalnya, dia mengaku sampai saat ini dirinya belum mendengar ada rencana seperti itu.

Termasuk belum pernah mendapat laporan tentang kekurangan anggaran pelantikan Zaidin. Dia berjanji akan mempelajari usulan tersebut jika nantinya memang benar diajukan panitia.

"Soal anggaran maaf saya tidak mau berandai-andai. Apalagi sampai sekarang saya belum pernah tahu soal ada kekurangan atau tidak,” kata politikus PAN ini.

Minggu, 7 November mantan Bupati Pohuwatu Golontalo Zainuddin Hasan dan mantan Sekkab Bantaeng Syamsuddin diterima secara adat oleh tim dan perwakilan masyarakat saat tiba di Bulukumba. Penyambutan secara adat ini dilakukan sebagai bentuk perhatian sekaligus sebagai ajang untuk menitip amanah kepada pasangan yang sukses memenangkan pemilukada ini. (arm/jpnn)


[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…