Langsung ke konten utama

Alat Pemadam Kebakaran Bulukumba Sering Rusak


PEMADAM KEBAKARAN. Armada mobil pemadam kebakaran, perlu mendapat perhatian khusus dari pemerintah. Tiga unit mobil pemadam yang dimiliki Pemkab Bulukumba, kondisinya memprihatinkan. Peralatan mobil pemadam sering rusak. Kerusakan paling sering terjadi pada alat penembak air.


---------------------------------------

Alat Pemadam Kebakaran Bulukumba Sering Rusak
- Penyemprot Air Sering Macet


Harian Ujungpandang Ekspres, Makassar
Rabu, 15-12-2010 http://www.ujungpandangekspres.com/view.php?id=57608

BULUKUMBA, UPEKS—Armada mobil pemadam kebakaran, perlu mendapat perhatian khusus dari pemerintah. Tiga unit mobil pemadam yang dimiliki Pemkab Bulukumba, kondisinya memprihatinkan. Peralatan mobil pemadam sering rusak. Kerusakan paling sering terjadi pada alat penembak air.

Selain alat yang sering rusak, mobil pemadam kebakaran biasa tidak beroperasi karan kehabisan bahan bakar minyak atau BBM. Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pemadam Kebakaran Bulukumba, Mudassar, membenarkan peralatan mobil pemadam kebakaran yang sering rusak.

“Tetapi tidak mengganggu operasional mobil pemadam kebakaran. Kalau peralatan rusak, kita langsung perbaiki. Armada kebakaran kami tidak pernah tidak beroperasi karena peralatannya rusak,” terang Kepala UPTD Pemadam Kebakaran dikantor Dinas Bina Marga Bulukumba, Selasa (14/12).

Terkait dengan BBM untuk armada pemadam kebakaran, Mudassir mengakui tidak ada masalah. Kalau ada masalah soal BBM, katanya, itu hanya karena anggaran BBM yang sering terlambat cair.

“Kami yang menanggulangi dulu BBM-nya sambil menunggu dana BBM cair. Yang jelas, mobil pemadam kebakaran kami tidak pernah berhenti beroperasi kalau ada kebakaran hanya karena kehabisan BBM,”kilah Mudassir, menjawab pertanyaan wartawan terkait BBM mobil pemadam kebakaran.

Mudassir menambahkan, armada pemadam kebakaran yang dimiliknya masih jauh dari harapan. Tiga unit mobil pemadam kebakaran yang ada saat ini, dirasa belum ideal bila terjadi kebakaran. Armada mobil pemadam kebakaran perlu ditambah.

“Di tahun anggaran 2011, kami mengusulkan penambahan satu unit mobil pemadam kebakaran. Mudah-mudahan usulan tersebut disetujui,” terang Mudassir.

Sementara salah seorang warga, Undin, meminta Pemkab Bulukumba memperhatikan hal itu. Menurutnya, kondisi itu sangat memprihatinkan. (din/ade/C)

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Unknown mengatakan…
smoga Pemkab menambah lg armada dan porsenil pemadam, krena kebutuhan pemadam kbakarn ini sangt penting bagi msyrkat bulukumba untuk meminimalisir kerugian akibat kebakaran.
jayruhal mengatakan…
blog yang sangat inspiratif, mudah-mudahan blog ini terus terupdate selalu dan pengelolanya selalu diberi kesehatan, amin
Asnawin Aminuddin mengatakan…
jayruhal, insya Allah, aamiinnnn.....

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…