Langsung ke konten utama

Batu Pertama Tandai Pembangunan SDN Jarak Jauh 50 Benteng Palioi


Bupati Bulukumba Zainuddin Hasan meletakkan batu pertama Pembangunan Sekolah Dasar Negeri Jarak jauh Nomor 50 Benteng Palioi Kecamatan Kindang di Ulu Parang, Rabu, 15 Desembr 2010. Murid di sekolah itu kini belajar di kolong rumah penduduk. (Foto: Radio Cempaka Asri)



----------------------------------
Batu Pertama Tandai Pembangunan SDN Jarak Jauh 50 Benteng Palioi

Radio Cempaka Asri, Bulukumba
Rabu, 15 Desember 2010
http://www.rca-fm.com/2010/12/batu-pertama-tandai-pembangunan-sdn.html

Bulukumba, RCAnews- Bupati Bulukumba Zainuddin Hasan meletakkan batu pertama Pembangunan Sekolah Dasar Negeri Jarak jauh Nomor 50 Benteng Palioi Kecamatan Kindang di Ulu Parang, Rabu, 15/12. Sekolah Dasar yang dibangun tersebut dilakukan untuk memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana pendidikan dasar yang sulit dijangkau oleh peserta didik karena jarak yang cukup jauh dari sekolah induk.

Sebanyak 94 murid SD yang akan bersekolah di tempat tersebut sementara ini mengenyam pendidikan di kolong rumah warga karena tidak tersedianya sarana dan prasana pendidikan. Perhatian pemerintah diwujudkan dengan pembangunan 4 ruangan masing-masing 3 ruangan untuk kelas belajar dan 1 ruangan untuk guru dengan alokasi anggaran 300 juta rupiah diatas lokasi hibah dari seorang tokoh masyarakat.

Bupati Bulukumba mengaku sangat bersyukur oleh karena pemerintah telah berkesempatan memberi solusi dengan pembangunan sekolah tersebut. Peletakan batu pertama akan menandai penyelesaian sekolah ini, tidak ada lagi alasan untuk menunda-nunda dan harus selesai dalam waktu yang sesingkat-singkatnya karena anggarannya telah siap, kata Bupati.
Bupati meminta mulai sekarang tidak ada lagi sekolah yang berada dibawah kolong rumah, pemerintah akan menyiapkan sarana dan prasarana pendidikan karena ini adalah tanggung jawab pemerintah, dalam rangka mencerdaskan masyarakat.

Kebijakan kedepan adalah bagaimana masyarakat bisa bersekolah dengan tidak dibebani lagi dengan berbagai pungutan."Mulai tahun depan seluruh tingkatan sekolah mulai SD sampai SMA sudah harus gratis sehingga seluruh warga masyarakat bisa mengenyam pendidikan, kata Bupati.

Bupati juga memberi perhatian kepada tenaga pengajar di SD tersebut yang berjumlah 8 orang semuanya honorer."Kadis Pendidikan sudah harus menempatkan Guru PNS di tempat ini, tidak bisa lagi semuanya honorer, bagaimana caranya bisa berkoordinasi dengan baik kalau keadaannya seperti ini" tandasnya. (rca/aa)

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…