Langsung ke konten utama

Bupati Lepas Tonting Yudha Wastu Pramuka


Bupati Bulukumba Zainuddin Hasan mendapatkan kehormatan melepas pasukan Infanteri yang tergabung dalam Peleton Beranting (Tonting) Yudha Wastu Pramuka yang dilaksanakan di Lapangan Pemuda Bulukumba, Rabu, 15 Desember 2010. (Foto: Radio Cempaka Asri)


---------------------------------------------
Bupati Lepas Tonting Yudha Wastu Pramuka

Radio Cempaka Asri, Bulukumba
Rabu, 15 Desember 2010
http://www.rca-fm.com/2010/12/bupati-lepas-tonting-yudha-wastu.html

Bulukumba, RCAnews- Bupati Bulukumba Zainuddin Hasan mendapatkan kehormatan melepas pasukan Infanteri yang tergabung dalam Peleton Beranting (Tonting) Yudha Wastu Pramuka yang dilaksanakan di Lapangan Pemuda Bulukumba, Rabu, 15 Desember 2010.

Peleton Beranting yang akan menempuh perjalanan sejauh 200 kilometer menuju makassar tersebut sebelumnya mengikuti upacara yang dipimpin Kepala Staf Kodam VII Wirabuana Brigadir Jenderal Subekti.

Tonting Yudha Wastu Pramuka adalah merupakan kegiatan rutin setiap menyambut Hari Ulang Tahun Infanteri sebagai salah satu kecabangan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia, yang pada tahun ini merupakan HUT ke 65.

Ratusan anggota TNI dari Kesatuan Infanteri di lingkungan Kodam VII Wirabuana terlebih dahulu mengikuti tata upacara diantaranya membacakan himbauan Jenderal Besar Sudirman Almarhum sebagai Bapak TNI yang intinya menanamkan semangat kedisiplinan, ketaladanan, nasionalisme dan jiwa korps pantang menyerah.

Bupati Bulukumba Zainuddin Hasan sesaat sebelum melepas peserta berpesan agar apa yang dilaksanakan menjadi bagian dari kepentingan bangsa dan negara sehingga harus dilaksanakan dengan semangat, motivasi disiplin dan kesungguhan.

Sejumlah pejabat TNI di lingkungan Kodam VII Wirabuana hadir di antaranya Danrem 141 Toddopuli Kolonel Inf. Sukran Hambali dan sejumlah Komandan Kodim. (rca/ik)

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…