Langsung ke konten utama

BNI Bulukumba Siapkan KUR Rp 9,6 Miliar


Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Bulukumba menyiapkan dana untuk kredit usaha rakyat senilai Rp 9,6 miliar bulan Desember 2010. Program pembiayaan dari pemerintah itu membidik 150 komunitas usaha mikro di wilayah kerja BNI Cabang Bulukumba. 


--------------------------------
BNI Bulukumba Siapkan KUR Rp 9,6 Miliar
- Bidik Komunitas Usaha Mikro


Harian Fajar, Makassar
Rabu, 15 Desember 2010
http://news.fajar.co.id/read/111956/45/bni-bulukumba-siapkan-kur-rp96-miliar

BULUKUMBA -- Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Bulukumba menyiapkan dana untuk kredit usaha rakyat senilai Rp 9,6 miliar bulan ini. Program pembiayaan dari pemerintah itu membidik 150 komunitas usaha mikro di wilayah kerja BNI Cabang Bulukumba.

Pemimpin BNI Cabang Bulukumba, Jusran Buraera, mengatakan, kredit ini akan disalurkan dalam dua jenis yakni kredit ritel dengan limit pinjaman Rp 50 juta ke atas dan kredit mikro dengan batas pinjaman maksimal Rp 20 juta.

Sektor usaha yang disasar yakni peternak unggas ditargetkan 67 debitur dengan plafond senilai Rp 3,35 miliar. Sektor perikanan disiapkan Rp4 miliar yang akan disalurkan melalui kelompok nelayan tangkap dan petani ikan. Selebihnya akan disalurkan ke perorangan.

"Sasaran kredit yang baru pertama dikucurkan BNI Bulukumba ini, untuk menggenjot usaha masyarakat khususnya komunitas usaha mikro atau landing community sector. Daerah sasarannya Bulukumba, Bantaeng, Selayar, dan Sinjai.

Jusran menjelaskan, kredit ini sebagai bentuk dukungan BNI terhadap program pemerintah. Salah satu implementasi dari program KUR pemerintah ini adalah kerja sama BNI dan Departemen Kelautan dan Perikanan (DKP) untuk meningkatkan kualitas usaha nelayan di daerah pesisir pantai. (arm)


[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11) -------------------------- Kisah Ikan Duyung di Bulukumba Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup Harian Kompas (Kompas.com) K23-11 | yuli | Rabu, 20 April 2011 http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya. Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hing

Pahlawan Nasional dan Andi Sultan Daeng Radja

Andi Sultan Daeng Radja bersama tujuh orang lainnya telah ditetapkan sebagai pahlawan nasional melalui Surat Keputusan Presiden RI (Susilo Bambang Yudhoyono) Nomor 085/TK/Tahun 2006 tanggal 3 November 2006. Andi Sultan Daeng Radja secara diam-diam mengikuti Kongres Pemuda Indonesia, pada 28 Oktober 1928. Bersama Dr Ratulangi dan Andi Pangerang Pettarani, dirinya diutus sebagai wakil Sulawesi mengikuti rapat Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia (PPKI) di Jakarta.

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin) ----------------------------- Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia. Kabupaten : Bulukumba 1. Kecamatan Bonto Bahari - 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571) - 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571) - 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571) - 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571) - 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571) - 6. Kelurahan/Desa Sapolohe -