Langsung ke konten utama

Guru TKA/TPA Bulukumba Terima Insentif Rp 100 Ribu/Bulan


Sebanyak 140 guru TKA/TPA mendapatkan insentif dari Pemkab Bulukumba senilai Rp 100 ribu per bulan per orang untuk tahap kedua Juli sampai Desember 2010 yang bersumber dari dana APBD 2010. Illustrasi foto direkam dari http://muthmainnahyogya.blogspot.com/


-----------------------------------------

Guru TKA/TPA Bulukumba Terima Insentif Rp 100 Ribu/Bulan

Radio Cempaka Asri, Bulukumba
Kamis, 23 Desember 2010
http://www.rca-fm.com/2010/12/guru-tkatpa-memperoleh-insentif-100.html

Bulukumba, RCAnews- Sebanyak 140 guru TKA/TPA mendapatkan insentif dari Pemkab Bulukumba senilai Rp 100 ribu per bulan per orang untuk tahap kedua Juli sampai Desember 2010 yang bersumber dari dana APBD 2010.

Kegiatan yang dikoordinasi oleh Bagian Kesra Setda ini dilaksanakan pada Kamis 23 Desember 2010 di Ruang Pola Kantor Bupati. Penyerahan insentif secara simbolis kepada guru TKA/TPA dilakukan oleh Wakil Bupati  H. Syamsuddin didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra HA Mahrus Andis dan Kabag Kesra H Abd Khalik Rauf.

Kabag Kesra dalam pengantarnya menyampaikan bahwa pemberian insentif ini sebagai wujud perhatian pemkab dalam menunjang kesejahteraan para guru mengaji TKA/TPA dalam rangka pembinaan dan pengembangan pendidikan Alquran di Bulukumba, semoga nilainya pada tahun-tahun mendatang lebih meningkat dan bertambah jumlah penerimanya.

Pada kesempatan ini pula Kabag Kesra memberikan informasi bahwa pada tahun 2011, Bulukumba menjadi tuan rumah penyelenggaraan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat provinsi Sulawesi Selatan, maka tentunya ini membutuhkan dukungan semua pihak untuk mensukseskannya.

Dengan upaya pembinaan ini, Wakil Bupati mengharapkan ke depan tidak ada lagi warga yang buta aksara Alquran dan program-program pengembangan keagamaan yang dirintis pemerintah sebelumnya akan dilanjutkan dan semakin ditingkatkan terutama implementasi empat perda yang bernuansa Islam.

Sekedar informasi Visi Pemerintah Bulukumba yang dinahkodai Zainuddin -  Syamsuddin ini adalah “Sejahterakan Masyarakat Bulukumba dengan Membangun Desa, Menata Kota melalui Kemandirian Lokal yang Bernafaskan Keagamaan.” (rca/ik) 

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…