Langsung ke konten utama

Jatah CPNS Bulukumba Berkurang



SKOR CPNS. BKDD bersama Muspida dan Bupati Bulukumba, serta LSM membuka skor hasil ujian di Kantor Bupati Bulukumba. Jatah CPNS Bulukumba berkurang dari sebelumnya 232 orang menjadi sisa 229 orang, karena tidak ada alumni PGTK (Pendidikan Guru Taman Kanak-kanak) yang mendaftar. (FOTO ARMAN/FAJAR)


---------------------------------

Menpan Tolak Akomodasi Formasi Lowong
- Jatah CPNS Bulukumba Berkurang


Harian Fajar, Makassar
Senin, 20 Desember 2010
http://lokalnews.fajar.co.id/read/112257/123/menpan-tolak-akomodasi-formasi-lowong

BULUKUMBA -- Usulan Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Bulukumba untuk mengalihkan formasi ditolak Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan). Formasi yang ingin dialihkan itu yakni tiga kuota untuk Pendidikan Guru Taman Kanak-kanak (PGTK).

Sebanyak sepuluh pendaftar yang menggunakan ijazah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dianggap tidak sesuai dengan formasi tersebut. Akibatnya, jatah CPNS Bulukumba berkurang dari sebelumnya 232 orang menjadi sisa 229 orang.

Bupati Bulukumba Zainuddin Hasan mengatakan, kekurangan kuota ini jelas merugikan daerah. Pasalnya untuk tenaga guru di Bulukumba masih sangat minim. Sebaliknya tenaga teknis pemerintahan atau non pendidik justru dianggap sudah berlebih sehingga ke depan yang akan menjadi perhatian adalah pemenuhan kekurangan tenaga guru yang diperkirakan masih butuh sekira 500 orang.

Hanya saja, dia tidak lantas menyalahkan menpan karena dia menyadari bahwa menpan memiliki petunjuk teknis yang sudah mengatur tentang masalah ini.

"Jelas kami rugi. Berkurang lagi kuota kami. Padahal ini diajukan berdasarkan kebutuhan," ujarnya, Minggu, 19 Desember 2010.

Bupati mengaku sangat menginginkan ada guru PNS untuk mengajar di TK. Tapi buktinya tidak ada alumni PGTK yang mendaftar di Bulukumba.

"Jadi mau apa lagi, kita harus bersabar dan akan menjadi pertimbangan dalam pengusulan tahun berikutnya," kata Zainuddin.

Selain itu, Zainuddin juga enggan menyalahkan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) yang mengusulkan formasi tersebut. Dia menilai apa yang dilakukan Disdikpora menurutnya adalah upaya untuk pengisian kebutuhan guru sehingga tidak layak untuk dipersalahkan.

Bahkan dia menganggap upaya itu patut dihargai karena merupakan bagian dari perbaikan sistem pendidikan di Bulukumba sejak dini.

"Jadi saya tidak akan menyalahkan siapa-siapa," tambahnya.

Terkait upaya BKDD untuk memperjuangkan formasi ini, penanggung jawab penerimaan CPNS 2010 BKDD, Anan Gaffar mengatakan, pihaknya sudah berusaha keras. Awalnya, kata dia, BKDD berharap akan diterima usulan pengalihan ini karena level dari alumni PAUD tidak berbeda dari alumni PGTK yakni sama-sama dalam kapasitas pengajaran anak usia dini.

Namun, hal ini ternyata tidak menjadi pembenaran pada saat diajukan kepada Menpan dan formasi ini minta harus diisi peserta dengan ijazah PGTK. (arm)


[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…