Langsung ke konten utama

Kades Barombong Minta SK PNS Sekdesnya Dianulir


Kepala Desa (Kades) Barombong, Kecamatan Gantarang, Mahfud mempersoalkan penerbitan Surat Keputusan (SK) pengangkatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang diterima mantan Sekretarisnya, Syakir. Menurut Mahfud pengangkatan Syakir dinilai tidak legal, karena Syakir sudah tidak menjabat lagi sebagai sekdes Barombong sejak tahun lalu.


-------------------------------------------
Kades Barombong Minta SK PNS Sekdesnya Dianulir
- Dinilai Tidak Legal


Harian Fajar, Makassar
Kamis, 2 Desember 2010
http://lokalnews.fajar.co.id/read/110996/123/kades-minta-

BULUKUMBA -- Kepala Desa (Kades) Barombong, Kecamatan Gantarang, Mahfud mempersoalkan penerbitan Surat Keputusan (SK) pengangkatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang diterima mantan Sekretarisnya, Syakir.

Menurut Mahfud pengangkatan Syakir dinilai tidak legal karena Syakir sudah tidak menjabat lagi sebagai sekdes Barombong sejak tahun lalu. Syakir, kata Mahfud, sudah mengundurkan diri sebagai sekdes pada 9 November, tahun lalu. Bahkan jika merujuk pada pengabdiannya, Syakir dianggap tidak memenuhi syarat karena pengabdiannya belum lima tahun melainkan baru mengabdi sekira satu tahun saja.

Masalah lainnya, pascapengunduran diri Syakir dirinya sudah mengangkat sekdes baru karena takut posisi ini lowong. Sementara sangat dibutuhkan untuk membantu pekerjaan kades.

Mahfud meminta agar Pemkab Bulukumba mengkaji ulang pengangkatan tersebut karena akan merugikan desa. Sebab dia mengambil jatah formasi sekdes di desanya namun tidak menjabat sebagai sekdes.

"Sangat aneh kalau dia bukan sekdes tapi diangkat jadi PNS dengan mengatasnamakan desa kami. Itu artinya dia mencaplok desa kami untuk menjadi PNS,” ujarnya.

Apalagi, tambahnya, yang bersangkutan sudah mengundurkan diri. Bukti pengunduran dirinya ada sama saya termasuk aslinya saya serahkan ke Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa (PMD).

“Yang rugi desa kami, karena jatah sekdes diambil orang lain yang tidak berhak," tegas Mahfud, Rabu, 1 Desember.

Mahfud menambahkan, dirinya memberikan sepenuhnya masalah ini kepada pemkab untuk segera menganalisis kembali pengangkatan tersebut. Bahkan dia mensinyalir adanya mafia PNS yang berkeliaran di Bulukumba, sehingga persoalan seperti ini bisa muncul. Padahal, dia tidak pernah menyangka mantan sekdes Barombong ini akan mengambil jatah PNS untuk sekdes yang tidak lagi dijabat oleh yang bersangkutan.

Sekkab Bulukumba Andi Untung mengatakan, dirinya segera memanggil Dinas PMD dan yang bersangkutan untuk mengecek persoalan ini. Dia juga tidak sepakat jika seorang sekdes diangkat sebelum masa pengabdiannya mencapai lima sampai enam tahun. Apalagi jika yang bersangkutan tidak sedang menjabat sekdes untuk membantu tugas-tugas kades.

Ditanya soal legalitas pengangkatan mantan sekdes tersebut khususnya soal adanya surat pengunduran diri sebagai sekdes, Andi Untung mengatakan, sampai saat ini, dirinya tidak tahu ada sekdes yang telah mengundurkan diri. Pengunduran diri tersebut tidak pernah dia lihat sehingga tidak bisa berkomentar. (arm) 

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…