Langsung ke konten utama

Orangtua Bocah Berkelamin Ganda Pasrah


KELAMIN GANDA. Orangtua bocah berkelamin ganda dari Bulukumba, Sulawesi Selatan, tidak bersedia sang anak AS dioperasi. Hal itu lantaran menurut sang ibunda Salma, operasi membutuhkan biaya yang besar. Ditambah lagi, ia khawatir terjadi sesuatu dengan anak ketiganya itu.


-----------------------------------

Orangtua Bocah Berkelamin Ganda Pasrah 

Fitriani Lestari
03/12/2010 01:33 | Kesehatan
http://kesehatan.liputan6.com/berita/201012/309609/OrangTua.Bocah

Liputan6.com, Bulukumba: Orangtua bocah berkelamin ganda dari Bulukumba, Sulawesi Selatan, tidak bersedia sang anak AS dioperasi. Hal itu lantaran menurut sang ibunda, Salma, operasi membutuhkan biaya yang besar. Ditambah lagi, ia khawatir terjadi sesuatu dengan anak ketiganya itu. Padahal, langkah operasi sudah ditawarkan seorang dokter umum di desa setempat demi kesembuhan AS [baca: Bocah Berkelamin Ganda dari Bulukumba].

Melihat kenyataan demikian, memang amat disayangkan. Keluarga Salma terbilang sangat sederhana. Betapa tidak, dinding rumahnya terbuat dari papan seadanya dan sebagian atapnya terbuat dari jerami. Lebih mirisnya, belum ada aliran listrik di rumah tersebut. Praktis, pada gelap malam, hanya pelita yang menjadi penerangnya.

Salma hanya bisa pasrah mendapati sang anak terlahir dengan jenis kelamin ganda. Jangankan untuk berobat, untuk kebutuhan makan sehari-hari adalah hal sulit bagi keluarganya. Pasalnya, Salma dan sang suami tidak memiliki pekerjaan tetap. Keduanya hanya menjadi buruh tani di desa mereka tepatnya Desa Andrang. Kini keluarga ini berharap ada dermawan yang bersedia membantu anaknya.(BJK/ANS)

Seperti diberitakan sebelumnya (http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/2010/12/bocah-berkelamin-ganda-dari-bulukumba.html), sekilas tak ada yang berbeda pada AS, sebut saja begitu. Seolah tanpa masalah, bocah berusia tujuh tahun ini pun bermain bersama teman-temannya di lingkungan rumahnya di Desa Andrang, Bulukumba, Sulawesi Selatan. Namun, sebenarnya ada yang tak lazim pada diri AS.

Ia ternyata memiliki alat kelamin ganda, yaitu alat kelamin laki-laki dan perempuan. Meski berpenampilan dan bertingkah laku layaknya anak laki-laki, ia kencing bukan melalui penis, tapi melalui alat kelamin perempuan yang tepat berada di bawah penisnya. Hal ini tentu saja merepotkan.

Entah terkait dengan kondisi fisiknya atau tidak, yang jelas AS pandai memainkan permainan anak laki-laki mau pun perempuan. Di kalangan teman-teman lelaki, AS dikenal jago bermain kelereng dan di kalangan teman-teman perempuannya ia mahir bermain lompat tali.(ADO)

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…