Langsung ke konten utama

PMD Bulukumba Siap Usulkan Pembatalan SK PNS


 Sorotan Kepala Desa Barombong Mahfud atas terbitnya SK pengangkatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) mantan Sekdes Barombong Syakir akhirnya mendapat respons Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Bulukumba. PMD siap mengkaji kembali syarat pengangkatan mantan sekdes ini yang diduga tidak legal.


---------------------------------------------
PMD Bulukumba Siap Usulkan Pembatalan SK PNS
- Terkait Sekdes Bermasalah


Harian Fajar, Makassar (http://lokalnews.fajar.co.id/read/111080/123/pmd-siap-usulkan-pembatalan-sk-pns)
Jumat, 3 Desember 2010

BULUKUMBA -- Sorotan Kepala Desa Barombong Mahfud atas terbitnya SK pengangkatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) mantan Sekdes Barombong Syakir akhirnya mendapat respons Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Bulukumba.

PMD siap mengkaji kembali syarat pengangkatan mantan sekdes ini yang diduga tidak legal. Bahkan jika nantinya terbukti bahwa terjadi permainan dalam meloloskan yang bersangkutan, maka PMD siap mengusulkan kepada Menpan untuk menganulir SK PNS tersebut.

Sekretaris PMD Andi Rahman mengatakan, dirinya meminta kepala desa untuk segera membawa semua bukti yang terkait dengan tudingannya tersebut. Termasuk surat pengunduran diri yang bersangkutan dan bukti bahwa mantan sekdes ini tidak cukup enam tahun mengabdi sebagai sekdes sebagaimana persyaratan PNS dari formasi sekdes tersebut. Pasalnya, soal bukti-bukti ini dirinya belum melihatnya sampai saat ini.

"Saya kira jelas dalam aturan bahwa yang bisa diangkat sebagai sekdes adalah mereka yang sudah mencapai pengabdian hingga enam tahun. Kalau kurang dari itu, jelas tidak bisa dan tidak mungkin diberikan toleransi,” katanya.

Makanya, kata dia, kalau memang ada bukti sepeti itu apalagi dikatakan hanya mengabdi selama setahun, silakan bawa bukti. Pihaknya siap tindaklanjuti. “Saya pikir untuk menganulir SK tersebut, bukan sesuatu yang tidak mungkin," kata Rahman, Kamis, 2 Desember.

Ditanya soal kemungkinan adanya oknum PMD yang terlibat dalam meloloskan sekdes ini, Rahman mengatakan, bukan sesuatu yang tidak mungkin. Hanya saja, untuk menuduh seseorang harus ada bukti yang jelas jangan sampai justru mengada-ngada. Namun dia tidak menghalangi jika kasus ini terungkap agar bisa diketahui siapa biang keladi sehingga ada sekdes yang terangkat tetapi faktanya tidak memenuhi syarat.

Kades Barombong Andi Rahman mengatakan, dirinya siap memperlihatkan bukti pengunduran diri yang bersangkutan. Ini bisa dia pastikan karena surat pengunduran diri tersebut dia langsung yang menerimanya. Sedangkan terkait dengan bukti pengabdiannya, dia juga siap membuktikannya.

Sementara sekdes yang terangkat PNS ini adalah sekdes yang terakhir diangkat sebagai sekdes di desanya.

"Saya tahu persis masalah ini. Dia hanya mengabdi satu tahun lebih. Saya juga sudah pernah sampaikan pada bupati sebelumnya (Sukri Sappewali, red) dan berkas dia tidak jadi dikirim saat itu. Makanya saya kaget kenapa dia tiba-tiba jadi PNS dari formasi sekdes," katanya. (arm) 

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…