Langsung ke konten utama

Pembacaan Puisi Warnai Peringatan Hari Ibu di Bulukumba


BACA PUISI. Pembacaan puisi mewarnai peringatan Hari Ibu di Bulukumba, Rabu, 29 Desember 2010. Puisi dibacakan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Bulukumba Hj Nurhayati. Illustrasi foto pembacaan puisi ini kami rekam dari http://forjusticeandpeace.wordpress.com/2008/09/19/jeritan-anak-nanggroe/#respond.


--------------------------------

Pembacaan Puisi Warnai Peringatan Hari Ibu di Bulukumba

Radio Cempaka Asri, Bulukumba
Rabu, 29 Desember 2010
http://www.rca-fm.com/2010/12/peringatan-hari-ibu-ke-82-di-bulukumba.html

Bulukumba, RCAnews- Pembacaan puisi mewarnai peringatan ke-82 Hari Ibu di Bulukumba, Rabu, 29 Desember 2010. Pembacaan puisi dibawakan Ketua Tim Penggerak Pendidikan Keterampilan Keluarga (PKK) Kabupaten Bulukumba, Hj Nurhayati. Puisi berjudul ''Ibu'' itu juga adalah hasil ciptaannya sendiri. Hj Nurhayati tampil penuh ekspresi dan mendapat tepuk tangan yang cukup meriah dari para undangan.

Upacara peringatan Hari Ibu itu dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bulukumba, di ruang Pola Kantor Bupati. Peringatan Hari Ibu kali ini bertema “Kesetaraan Perempuan dan Laki-Laki Untuk Membangun Karakter Bangsa Dalam Mewujudkan Masyarakat yang Sehat dan Berkarakter.”

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai organisasi perempuan se Kabupaten Bulukumba, seperti TP PKK, Persit KCK, Bhayangkari, Adhiyaksa Dharma Karini dan Yufti Dharma Karini, serta di hadiri oleh para pejabat Muspida dan SKPD lingkup Pemkab Bulukumba.

Dalam sambutannya Bupati Zainuddin Hasan menyampaikan bahwa makna yang tersirat dalam peringatan Hari Ibu tiada lain adalah mewujudkan kebersamaan dan kesatuan bangsa, seiring dengan makin menguatnya fungsi utama kaum perempuan Indonesia sebagai Ibu Bangsa yang tidak hanya berkewajiban membina dan mendidik generasi muda bangsa, tetapi telah menjadi konseptor pembangunan yang handal.

Sebagai rangkaian Hari Ibu ini, panitia pelaksana juga melaksanakan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan dan anjangsana ke sejumlah panti asuhan, sebagaimana yang dilaporkan oleh Ketua Panitia Ny. Anna Arif Rahman yang tak lain adalah Ketua Bhayangkari Bulukumba. (rca/ry)


[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…