Langsung ke konten utama

Penguatan Kapasitas Forum Perencana di Bulukumba


Bappeda Bulukumba bekerjasama Seknas Program Pembaruan Tata Pemerintahan (P2TPD) melakukan penguatan kapasitas kepada anggota Forum Perencana lingkup Pemkab Bulukumba, di Hotel Anda Tanjung Bira, Bulukumba, 11-13 Desember 2010.



-------------------------------------
Penguatan Kapasitas Forum Perencana di Bulukumba

Radio Cempaka Asri, Bulukumba
Selasa, 14 Desember 2010
http://www.rca-fm.com/2010/12/forum-perencana-di-bulukumba.html

Bulukumba, RCAnews -  Bappeda bekerjasama dengan Seknas Program Pembaruan Tata Pemerintahan (P2TPD) melakukan penguatan kapasitas kepada anggota Forum Perencana di Bulukumba. Penguatan kapasitas para perencana lingkup Pemkab Bulukumba digelar di Hotel Anda Tanjung Bira. Kegiatan yang berlangsung mulai 11-13 Desember itu  dibuka oleh Kepala Bappeda Burhanuddin Kadir mewakili Bupati Bulukumba.

Keterangan dari Humas Pemkab Bulukumba melalui press releass, Forum Perencana adalah forum para staf perencana dari semua unit kerja yang dibentuk untuk memfasilitasi dan memudahkan koordinasi perencanaan tingkat kabupaten, sehingga pelaksanaan perencanaan dan penganggaran daerah lebih berkualitas dan tepat waktu.

Sebanyak 30 orang yang tergabung dalam Forum Perencana mendapatkan materi seputar perencanaan dan penganggaran, baik secara konsep maupun teknis, seperti tata cara penyusunan RPJMD, Rencana Strategis SKPD 5 tahunan, dan penyusunan pagu indikatif SKPD/Kecamatan. Adapun pematerinya adalah Agus Salim dan Ahmad Khoery dari P2TPD dan Muh. Khudri Arsyad Ketua FIK Ornop Sulsel.

Bupati dan Wakil Bupati terpilih Zainuddin – Syamsuddin akan menjalankan visi misinya selama lima tahun ke depan dan akan dijabarkan dalam dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2010-2015 serta Renstra SKPD.

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…