Langsung ke konten utama

567 Anggota Pramuka Bulukumba Ikut Jambore Cabang


Sebanyak 567 anggota pramuka mengikuti Jambore Cabang Pramuka Bulukumba 2011, di Bumi Perkemahan Timbula, Desa Bontotangnga, Kecamatan Bontotiro, 1-4 Januari 2011. Peserta jambore pramuka tersebut berasal dari 26 sekolah, masing-masing terdiri atas 24 gugus depan putra dan 26 gugus depan putri.


------------------------------------------------- 
567 Anggota Pramuka Bulukumba Ikut Jambore Cabang


BULUKUMBA. Sebanyak 567 anggota pramuka mengikuti Jambore Cabang Pramuka Bulukumba 2011, di Bumi Perkemahan Timbula, Desa Bontotangnga, Kecamatan Bontotiro, 1-4 Januari 2011. Peserta jambore pramuka tersebut berasal dari 26 sekolah, masing-masing terdiri atas 24 gugus depan putra dan 26 gugus depan putri.

Pembukaan jambore cabang berlangsung dalam upacara dengan inspektur Bupati Bulukumba H. Zainuddin Hasan, serta dihadiri para pembina pramuka di antaranya Wakil Bupati H. Syamsuddin, dan sejumlah pejabat serta Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Nurhayati Zainuddin, Wakil Ketua TP-PKK Hj. Sanawiyah Syamsuddin.

Dalam sambutannya, Bupati Bulukumba Zainuddin menekankan pentingnya gerakan pramuka sebagai wahana pembinaan bagi kalangan generasi muda dalam membangun karakter dan jiwa pengabdian bagi kepentingan pembangunan bangsa dan negara.

Pramuka sebagai organisasi nonformal, katanya perlu dibina secara berkelanjutan oleh karena organisasi ini memiliki kegiatan yang sejalan dengan program di bidang pendidikan, khususnya untuk meningkatkan kualitas peserta didik melalui pembinaan ekstrakurikuler.

''Ke depan oragnisasi pramuka harus direvitalisasi sehingga dapat menyesuaikan dengan perkembangan dan kebutuhan bagi ruang gerak generasi muda dan pembangunan pada umumnya,'' kata Bupati.

Pembukaan perkemahan ditandai dengan pemancangan kampak ke potongan kayu bulat oleh bupati disaksikan Wakil Kamabicab yang juga Wakil Bupati H. Syamsuddin dan Ketua Kwarcab Pramuka A. Akbar Amir yang juga Kadis Pendidikan Bulukumba.

Usai membuka perkemahan, bupati berkesempatan melakukan peninjauan ke tenda-tenda perkemahan sambil berdialog dengan para anggota pramuka dan memberi motivasi untuk giat belajar dan berprestasi. (win/r)


[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…