Langsung ke konten utama

Bupati Bulukumba Uji Calon Pimpinan SKPD



Kepala Dinas Sostek dan Transmigrasi Jalaluddin Halim memaparkan rencana strategi dan sasaran pada instansi yang dipimpinnya, di depan Bupati Zainuddin Hasan dan Wabup Syamsuddin, di ruang rapat bupati, Kamis, 6 Januari 2011. (Foto: Humas Pemkab Bulukumba)


--------------------------------------
Bupati Bulukumba Uji Calon Pimpinan SKPD


Bupati Bulukumba Zainuddin Hasan punya cara tersendiri untuk mencari calon pejabat eselon dua yang akan mendampingi dan membantunya dalam menjalankan roda pemerintahan di Butta Panrita Lopi. Mantan Bupati Pohuwato, Provinsi Gorontalo ini tidak langsung menunjuk calon pejabat eselon dua, tetapi terlebih dahulu menguji mereka satu per satu.

Zainuddin bahkan langsung menjadi penguji bersama Wakil Bupati Syamsuddin dan Sekretaris Kabupaten Andi Untung. Ujian dimulai Kamis, 6 Januari 2011, di ruang rapat Bupati Bulukumba.

Sebelum diuji, para calon pejabat eselon dua atau para calon Pimpinan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) terlebih dahulu diminta membuat tulisan dan menulis jabatan yang diinginkannya, maksimal tiga posisi, lengkap dengan penjelasan target dan sasaran yang akan dicapai jika menduduki jabatan dengan berdasarkan pada keahlian dan latar belakang pendidikan masing-masing.

''Berangkat dari tulisan tersebut Bupati akan menilai kapasitas dan kompetensi pejabat, selain persyaratan administratif sebagaimana yang diatur dalam aturan kepegawaian,'' jelas Kabag Humas Pemkab Bulukumba, Daud Kahal, kepada sejumlah wartawan.

Dia mengatakan, Bupati Bulukumba memiliki kiat tersendiri untuk menempatkan para pejabat yang akan mensupport kebijakan yang yang telah ditetapkan, karena bagaimanpun sukses tidaknya pelaksanaan kebijakan sebagaimana yang tertuang dalam program dan kegiatan akan sangat ditentukan kemampuan pejabat SKPD untuk menjabarkannya sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing.


Para calon pejabat eselon dua tersebut akan mengisi jabatan Asisten, Staf Ahli, serta Kepala SKPD. Setelah memilih pejabat eselon dua, Bupati Bulukumba akan memilih calon pejabat eselon tiga dan eselon empat.


[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…