Langsung ke konten utama

HUT ke-51 Kabupaten Bulukumba Dihadiri Menko Kesra


Puncak peringatan HUT ke-51 Kabupaten Bulukumba, 4 Februari 2011, akan dihadiri oleh Menko Kesra Agung Laksono sekaligus melakukan pencanangan pembangunan 300 unit rumah miskin. Selain itu, juga dilakukan peresmian pelayanan KTP secara online di kecamatan- kecamatan, serta layanan KTP mobile atau mobil layanan KTP.

------------------------------------------  

HUT ke-51 Kabupaten Bulukumba Dihadiri Menko Kesra
- Ditandai Pencanangan Pembangunan 300 Unit Rumah Miskin

Radio Cempaka Asri, Bulukumba
Rabu, 26 Januari 2011
http://www.rca-fm.com/2011/01/hari-jadi-bulukumba-ke-51-dihadiri.html

Bulukumba, RCAnews - Saat ini pemerintah daerah dan masyarakat Bulukumba tengah mempersiapkan Peringatan Hari Jadi Bulukumba yang ke 51 tahun 2011. Puncak peringatan dilaksanakan pada 4 Februari 2011 di Lapangan Pemuda.

Panitia menyebutkan, puncak peringatan akan dihadiri oleh sekitar 3500 undangan yang terdiri dari masyarakat, ormas, LSM dan aparat pemerintah dari desa sampai kabupaten, Gubernur dan Ketua DPRD Provinsi Sulsel, anggota DPR RI dan anggota DPRD Provinsi Sulsel Dapil Bulukumba, Pemkab wilayah selatan, pejabat dan tokoh masyarakat Bulukumba di luar kabupaten, para mantan Bupati Bulukumba, serta pimpinan media massa.

Dalam peringatan hari jadi tahun 2011 ini, panitia juga menyelenggarakan berbagai rangkaian kegiatan pagelaran budaya, lomba seni dan olahraga, permainan rakyat,  Bulukumba Expo, Tudang Sipulung, Fun Bike, lomba kebersihan dan keindahan, serta kegiatan sosial lainnya.

Di puncak peringatan akan dihadiri oleh Menko Kesra Agung Laksono sekaligus melakukan pencanangan pembangunan 300 unit rumah miskin,  selain itu juga dilakukan peresmian pelayanan KTP secara Online di kecamatan- kecamatan serta layanan KTP mobile atau mobil layanan KTP.  

Bupati Zainuddin Hasan mengemukakan bahwa kedua pencanangan tersebut merupakan kado Hari Jadi Bulukumba yang ke 51, “Upaya ini dilakukan untuk mendekatkan layanan kepada masyarakat dan ke depan akan digratiskan pula setelah perdanya dicabut”.

Sekretaris Panitia Daud Kahal menyampaikan bahwa semua elemen dapat berkonstribusi dan berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan yang diselenggarakan mulai tanggal 27 Januari sampai 9 Februari, sehingga Peringatan Hari Jadi yang bertema “Menuju Kemandirian Lokal yang Bernafaskan Keagamaan Untuk Masyarakat Bulukumba Sejahtera” dapat berjalan sukses. Panitia juga saat ini mulai mengedarkan undangan acara, kata Daud Kahal. (rca/ik)

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…