Langsung ke konten utama

saya anak pantai, haha :)



Ngasoy Geboy di Pantai Samboang, Kecamatan Bontotiro, Kabupaten Bulukumba. Kalo di pantai saya merasa BEBAS dan LEPAS! Makanya saya lebih suka mejeng di pantai, mungkin karena saya keturunan anak Bulukumba kali yah?



-----------------------

saya anak pantai, haha :)

Oleh: Alvidha Septianingrum Sastromihardjo

(Sabtu, 25 September 2010, http://alstrojobaru.blogspot.com/2010/09/saya-anak-pantai-haha.html)
 
Nda tau kenapa juga yah? Kalo di pantai saya merasa BEBAS dan LEPAS! Makanya saya lebih suka mejeng di pantai, mungkin karena saya keturunan anak Bulukumba kali yah? Yang identik dengan pantainya yang aduhay hay hay aduh asiknya! Membuat diriku tergila-gila (lagu dangdut favorit saya nih! HAHAHA :p)

Kalo Yonski demen kongkow di gunung dan lembah, saya sebaliknya saya hobi ngasoy di pantai. Sembarang pantai apa. Oia, pantai yang paling the best buat saya itu Pantai Selatan (Pelabuhan Ratu, sayang foto2nya ada di HAPE lama dan hape yang lama sudah di?? DIJUAL! Kasiaa!) dan saya juga suka Pantai Samboang (Bulukumba).

Saya pernah belajar WSBB (Wawasan Sosial Budaya Bahari), katanya anak yang tinggal di GUNUNG (lirik Yonski) dan anak yang tinggal di PANTAI (lirik saya) berbeda sifat. Anak gunung cenderung lebih cool sedang anak pantai cenderung lebih hot dan gaul gila! Maksud saya emosi lebih meledak-ledak kalo anak pantai, karena PANAS dak kayak di gunung dingin semriwing merasuk hingga ke rusuk :p .Tapi kalo saya perhatikan, iya juga sih.. Yonski kan besar di gunung dan hutan, jadi memang iya agak pendiam dan cool ki (KULKAS) HAHAHA, and me? Liat saja dari tulisanku! Sudah meledak-ledak, apalagi kalo ketemu langsung? Ah.. Kalem ja iya :p Kalem dari Hongkong!

Banyak inspirasi yang bisa saya dapatkan dari pantai, hanya mendengar desiran ombak, saya sudah senang dan bahagia serta banyak ide yang mengalir. Hehehehe. Yah i love beach lah! Begitu mi mungkin kalo kelahiran Bulukumba di? Selain suka nongkrong di pantai, saya juga suka bikin pinisi :p HAHAHA.





Samboang Beach, Bulukumba.........

Yah itulah ekdua foto saya yang paling yahut di Samboang Beach, Bulukumba! I LOVE IT ! Hahahaha :)
Oke sekian dlu postingan saya sodara2.
Wassalam

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Fauzil Adhim mengatakan…
ada ji penginapannya?

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…