Langsung ke konten utama

''Suara'' Bupati Bulukumba Laku Rp 95 Juta



SUARA BUPATI. Meskipun bukan penyanyi profesional, ''suara'' dan lagu berjudul ''Kucari Jalan Terbaik'' yang dibawakan oleh Bupati Bulukumba, Zainuddin Hasan, ternyata mampu memukau banyak orang. Tidak tanggung-tanggung, suara dan lagu tersebut laku terjual sebesar Rp 95 juta.






''Suara'' Bupati Bulukumba Laku Rp 95 Juta
- Akan Dipakai untuk Program ''Bulukumba Bersinar''


Meskipun bukan penyanyi profesional, ''suara'' dan lagu berjudul ''Kucari Jalan Terbaik'' yang dibawakan oleh Bupati Bulukumba, Zainuddin Hasan, ternyata mampu memukau banyak orang. Tidak tanggung-tanggung, suara dan lagu tersebut laku terjual sebesar Rp 95 juta.

Itulah yang terjadi pada pertemuan silaturrahmi  antara Bupati Bulukumba dengan para pengusaha, perbankan, warga keturunan dan unsur Muspida Kabupaten Bulukumba, di Rujab Bupati Bulukumba, Senin malam, 17 Januari 2011.

Pejabat dan undangan yang hadir malam itu, antara lain Pimpinan BNI, Pimpinan KSP Berkat, Pimpinan Bank Sulsel Bulukumba, Pimpinan Mandiri Syariah, para pemilik toko warga keturunan, juga kepada pengusaha seperti H.M Tabri dan H Roy.

Bupati Zainuddin tampil mempersembahkan lagu yang dilelang kepada tamu yang hadir. Turut tampil menyumbangkan lagu, Ketua Tim Penggerak PKK Bulukumba Hj Nurhayati, Kapolres Bulukumba Arif Rahman, dan Wakil Ketua DPRD Bulukumba H A Edy Manaf.

Pejabat dan tamu lain yang menyumbangkan lagu, yaitu Wakil Bupati Syamsuddin, Ketua Pengadilan Negeri, dan anggota DPRD Hj. Hilmiaty Asip, serta Sekda A. Untung.

Bupati menyampaikan bahwa dalam rangka Hari Jadi ke-51 Bulukumba, semua pihak harus mendukung dan berpartisipasi, khususnya dalam menata kota dan membersihkan lingkungan masing-masing, termasuk menyinari Bulukumba pada malam harinya dengan memperbanyak titik-titik lampu jalan.

“Kalau kota terang pada malam hari, maka akan mencegah timbulnya kriminalitas, sehingga kalau daerah kita aman, maka masyarakat akan merasa aman dalam beraktivitas” ujar Zainuddin

Kabag Humas Pemkab Bulukumba, Daud Kahal kepada wartawan menjelaskan, pengumpulan dana tersebut dimaksudkan untuk membantu program ''Bulukumba Bersinar'', yakni pengadaan lampu jalan sehingga Kota Bulukumba pada malam harinya dapat terang benderang.

''Upaya ini juga dilakukan untuk mendukung program pemerintah meraih Piala Adipura,'' jelasnya. (asnawin)

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

ivan kavalera mengatakan…
Bang. Desa Tugondeng itu di Kec. Herlang.
Asnawin Aminuddin mengatakan…
Trims infota..... selamat beraktivitas....

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…