Langsung ke konten utama

Zainuddin Hasan Terpilih Aklamasi Ketua Golkar Bulukumba


Seperti telah diduga sebelumnya, Bupati Bulukumba, Zainuddin Hasan, akhirnya terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Bulukumba dalam Musda Golkar Bulukumba, di Sekretariat Golkar Bulukumba, Kamis, 30 Desember. Mantan Bupati Pohuwato, Provinsi Gorontalo ini cukup membuat kandidat lain seperti Nirwan Arifuddin, Andi Hamzah Pangki, dan Muhammad Tabri, batal mendaftar.

-----------------------------------
Zainuddin Hasan Terpilih Aklamasi Ketua Golkar Bulukumba
- Sepuluh Bupati di Sulsel Menguatkan Golkar

Harian Fajar, Makassar
Jumat, 31 Desember 2010
http://news.fajar.co.id/read/112942/41/sepuluh-bupati-menguatkan-golkar

BULUKUMBA -- Partai Golkar semakin tegas memosisikan diri sebagai partai paling berkuasa di Sulsel. Predikat ini bukan hanya karena Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo adalah Ketua DPD I Golkar Sulsel. Sebab lain, sepuluh dari 24 kepala daerah di Sulsel adalah Ketua Golkar DPD II setempat.

Yang terakhir bergabung adalah Zainuddin Hasan, Bupati Bulukumba yang terpilih aklamasi dalam Musda Golkar Bulukumba, di Sekretariat Golkar Bulukumba, Kamis, 30 Desember. Mantan bupati Pohuwato ini cukup membuat kandidat lain seperti Nirwan Arifuddin, Andi Hamzah Pangki, dan Muhammad Tabri, batal mendaftar.

"Saya punya target meningkatkan apa yang sudah tercapai selama ini. Saya yakin bisa membesarkan partai ini. Saya maju tidak karena mendapat tekanan dari siapapun, termasuk gubernur," kata dia.

Mantan pelaksana tugas (plt) Ketua DPD II Golkar, Nirwan Arifuddin mundur karena aspirasi kader menyebut Zainuddin paling pas memimpin partai ini lima tahun ke depan.


Inilah 10 Bupati di Sulsel yang memimpin Partai Golkar di daerahnya masing-masing, serta tiga wakil bupati/walikota. Partai Golkar Sulsel di bawah kepemimpinan Syahrul Yasin Limpo masih mengincar dua bupati untuk dijadikan Ketua Golkar, yaitu Bupati Luwu Arifin Junaidi dan Bupati Barru Idris Syukur.


Golkar menempatkan diri sebagai partai politik yang sangat wellcome kepada penguasa. Posisi strategis selalu disiapkan. Data yang dihimpun FAJAR, empat dari sepuluh ketua Golkar yang menjadi bupati, bergabung setelah terpilih sebagai kepala daerah. Tiga bupati lainnya adalah Rusdi Masse (Sidrap), Andi Mudzakkar (Luwu), serta Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru (Selengkapnya lihat grafis).

Bukan kepala daerah saja yang menjadi incaran Golkar. Wakil bupati atau wakil wali kota juga demikian. Buktinya, sudah tiga Ketua DPD II Golkar yang juga wakil kepala daerah. Yang paling terakhir bergabung adalah Supomo Guntur.

Wakil Wali Kota Makassar ini juga terpilih aklamasi di Musda Makassar di Hotel Singgasana Makassar, kemarin. Sebelumnya, Wakil Bupati Jeneponto Burhanuddin Baso Tika dan Wakil Wali Kota Palopo Rahmat Masri Bandaso, juga bergabung setelah terpilih.

Golkar juga disebut-sebut sedang mendekati Bupati Luwu Utara Arifin Junaidi serta Bupati Barru Idris Syukur.

"Kami bersyukur dengan bertambahnya bupati yang juga ketua Golkar," aku Ketua DPD II Golkar Pangkep, Syamsuddin Hamid saat bertandang ke redaksi FAJAR malam tadi. (arm)


[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…