Langsung ke konten utama

Bupati Bulukumba Dikecam Soal Tak Percaya Berita Media


KLARIFIKASI. Kabag Humas Pemkab Bulukumba Daud Kahal kepada wartawan menjelaskan bahwa pernyataan Bupati Zainuddin Hasan itu tidak seperti yang dimaknai para wartawan, melainkan pernyataan tersebut mengenai maraknya aksi unjuk rasa yang dilansir di media mengatasnamakan rakyat, padahal, unjuk rasa tersebut belum tentu aspirasi dibawa murni dari warga.

---------------------------

Bupati Bulukumba Dikecam Soal Tak Percaya Berita Media

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri
Tribunnews.com - Jumat, 11 Februari 2011
http://www.tribunnews.com/2011/02/11/bupati-bulukumba-dikecam-aktivis-soal-tak-percaya-berita-media

TRIBUNNEWS.COM, BULUKUMBA - Bupati Bulukumba Zainuddin Hasan menyebut pemberitaan di media tidak boleh dipercaya karena tingkat kebenarannya tidak sesuai dengan faktanya. Zainuddin menegaskan bahwa kebenaran pemberitaan media saat ini hanya satu persen yang dapat dipercaya sisanya itu 99 persen tidak benar dan tidak boleh dipercaya.

Bupati Bulukumba mengungkapkan hal tersebut terkait pemberitaan di media saat ini yang kerap memuat sorotan yang diungkapkan oleh sejumlah aktivis di daerah itu karena janji-janjinya politik pada saat kampanye lalu disebut oleh mereka (aktivis) tidak dapat dipertanggungjawabkannya dan carut marutnya penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2010.

"Berita di media itu kebenarannya hanya satu persen dan 99 persen tidak benar jadi PNS dan warga tidak boleh percaya semua isi berita itu," kata Bupati Bulukumba Zainuddin Hasan, di hadapan sejumlah warga saat memberi sambutan di acara peresmian Pabrik Kayu milik Askar di Kelurahan Mariorennu, Kecamatan Gantarang, kemarin.

Diklarifikasi oleh Kabag Humas Pemkab Bulukumba Daud Kahal kepada wartawan bahwa pernyataan Bupati Zainuddin Hasan itu bukan makna dari pernyataan bupati tidak seperti yang dimaknai para wartawan, melainkan pernyataan tersebut mengenai maraknya aksi unjuk rasa yang dilansir di media mengatasnamakan rakyat, padahal, unjuk rasa tersebut belum tentu aspirasi dibawa murni dari warga.

"Hal ini dibahasakan bupati. Saya minta kepada wartawan tidak memaknai sebagai ketersinggungan profesi," kata Daud.

Akan tetapi pernyataan tersebut bukan mendapat simpati dari kalangan aktivis tetapi justru mendapat reaksi keras dari sejumlah Lembaga Sewadaya Masyarakat (LSM) di Kabupaten Bulukumba, termasuk dari Komite Perlindungan Jurnalis dan Kebebasan Berekspresi (KPJKB) setempat. Kordinator KPJKB Wilayah selatan Sulsel Baharuddin menyebut pernyataan Bupati tersebut menyindir profesi pekerja media. (*)

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…