Langsung ke konten utama

Bupati Bulukumba Kunker ke Rilau Ale dan Bulukumpa


Setelah mengunjungi Kecamatan Bontobahari, Kecamatan Bontotiro, Kecamatan Herlang, dan Kecamatan Kajang, Bupati Bulukumba Zainuddin Hasan kembali melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Rilau Ale dan Kecamatan Bulukumpa, Jumat, 25 Februari 2011. 


------------------


Bupati Bulukumba Kunker ke Rilau Ale dan Bulukumpa

Radio Cempaka Asri, Bulukumba
Jumat, 25 Februari 2011
http://www.rca-fm.com/2011/02/bupati-kunker-di-kecamatan-rilau-ale.html

Bulukumba, RCAnews - Setelah mengunjungi Kecamatan Bontobahari, Kecamatan Bontotiro, Kecamatan Herlang, dan Kecamatan Kajang, Bupati Bulukumba Zainuddin Hasan kembali melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Rilau Ale dan Kecamatan Bulukumpa, Jumat, 25 Februari 2011.

Seperti di empat kecamatan sebelumnya, Zainuddin Hasan didampingi sejumlah pejabat juga melakukan dialog dengan jajaran pemerintah kecamatan, tokoh masyarakat, dan warga setempat di Kecamatan Rilau Ale dan Kecamatan Bulukumpa. Bupati juga meninjau lokasi tambang yang ada di wilayah tersebut.

Dalam dialog, Zainuddin memaparkan berbagai kebijakan yang telah dan akan dilakukan selama menjabat Bupati Bulukumba, khususnya tentang pembangunan sektor ekonomi dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Zainuddin antara lain menyampaikan realisasi pembangunan Rice Processing Complex (RPC), produksi dan penjualan rumput laut dengan mendatangkan pengusaha dati Jakarta, serta pemberian bantuan dana bergulir sebagaimana yang menjadi janji politiknya.

Di bidang keagamaan, Zainuddin mengungkapkan realisasi pembangunan Islamic Center yang sedang berjalan dan ditarget bisa diselesaikan sampai akhir jabatannya. Terkait beberapa aksi unjuk rasa dan pemberitaan media yang mengeritik pemerintahannya, Zainuddin memberikan apresiasi tersendiri. Menurutnya, kritik itu positif sepanjang apa yang disampaikan objektif.

''Saya senang dan terbuka menerima kritikan sepanjang tidak ada tendensi tertentu. Akan tetapi, jika itu dilatarbelakangi kepentingan, maka itu akan saya hadapi, apapun resikonya,'' tandas Zainuddin di hadapan aparat pemerintah kecamatan kepala desa dan lurah, serta tokoh masyarakat.


Kunjungan kerja Bupati Bulukumba tujuannya adalah untuk melihat dari dekat potensi yang belum dikelola serta mendapatkan masukan dari warga terhadap berbagai hal yang memerlukan dukungan atau kebijakan pemerintah daerah, ujar Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Daud Kahal. (rca/ma)

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11) -------------------------- Kisah Ikan Duyung di Bulukumba Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup Harian Kompas (Kompas.com) K23-11 | yuli | Rabu, 20 April 2011 http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya. Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hing

Pahlawan Nasional dan Andi Sultan Daeng Radja

Andi Sultan Daeng Radja bersama tujuh orang lainnya telah ditetapkan sebagai pahlawan nasional melalui Surat Keputusan Presiden RI (Susilo Bambang Yudhoyono) Nomor 085/TK/Tahun 2006 tanggal 3 November 2006. Andi Sultan Daeng Radja secara diam-diam mengikuti Kongres Pemuda Indonesia, pada 28 Oktober 1928. Bersama Dr Ratulangi dan Andi Pangerang Pettarani, dirinya diutus sebagai wakil Sulawesi mengikuti rapat Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia (PPKI) di Jakarta.

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin) ----------------------------- Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia. Kabupaten : Bulukumba 1. Kecamatan Bonto Bahari - 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571) - 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571) - 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571) - 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571) - 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571) - 6. Kelurahan/Desa Sapolohe -