Langsung ke konten utama

Bupati Bulukumba Kunker ke Rilau Ale dan Bulukumpa


Setelah mengunjungi Kecamatan Bontobahari, Kecamatan Bontotiro, Kecamatan Herlang, dan Kecamatan Kajang, Bupati Bulukumba Zainuddin Hasan kembali melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Rilau Ale dan Kecamatan Bulukumpa, Jumat, 25 Februari 2011. 


------------------


Bupati Bulukumba Kunker ke Rilau Ale dan Bulukumpa

Radio Cempaka Asri, Bulukumba
Jumat, 25 Februari 2011
http://www.rca-fm.com/2011/02/bupati-kunker-di-kecamatan-rilau-ale.html

Bulukumba, RCAnews - Setelah mengunjungi Kecamatan Bontobahari, Kecamatan Bontotiro, Kecamatan Herlang, dan Kecamatan Kajang, Bupati Bulukumba Zainuddin Hasan kembali melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Rilau Ale dan Kecamatan Bulukumpa, Jumat, 25 Februari 2011.

Seperti di empat kecamatan sebelumnya, Zainuddin Hasan didampingi sejumlah pejabat juga melakukan dialog dengan jajaran pemerintah kecamatan, tokoh masyarakat, dan warga setempat di Kecamatan Rilau Ale dan Kecamatan Bulukumpa. Bupati juga meninjau lokasi tambang yang ada di wilayah tersebut.

Dalam dialog, Zainuddin memaparkan berbagai kebijakan yang telah dan akan dilakukan selama menjabat Bupati Bulukumba, khususnya tentang pembangunan sektor ekonomi dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Zainuddin antara lain menyampaikan realisasi pembangunan Rice Processing Complex (RPC), produksi dan penjualan rumput laut dengan mendatangkan pengusaha dati Jakarta, serta pemberian bantuan dana bergulir sebagaimana yang menjadi janji politiknya.

Di bidang keagamaan, Zainuddin mengungkapkan realisasi pembangunan Islamic Center yang sedang berjalan dan ditarget bisa diselesaikan sampai akhir jabatannya. Terkait beberapa aksi unjuk rasa dan pemberitaan media yang mengeritik pemerintahannya, Zainuddin memberikan apresiasi tersendiri. Menurutnya, kritik itu positif sepanjang apa yang disampaikan objektif.

''Saya senang dan terbuka menerima kritikan sepanjang tidak ada tendensi tertentu. Akan tetapi, jika itu dilatarbelakangi kepentingan, maka itu akan saya hadapi, apapun resikonya,'' tandas Zainuddin di hadapan aparat pemerintah kecamatan kepala desa dan lurah, serta tokoh masyarakat.


Kunjungan kerja Bupati Bulukumba tujuannya adalah untuk melihat dari dekat potensi yang belum dikelola serta mendapatkan masukan dari warga terhadap berbagai hal yang memerlukan dukungan atau kebijakan pemerintah daerah, ujar Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Daud Kahal. (rca/ma)

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…