Langsung ke konten utama

Ekspose Kedua Rencana Pembangunan RSUD Bulukumba


RSUD BULUKUMBA. Sarana dan prasarana RSUD Andi Sulthan Dg Radja Bulukumba untuk 5 tahun ke depan sudah tidak memadai lagi. Saat ini saja pasien sangat membludak dan sarananya sangat minim, sehingga perlu upaya antisipasi dengan membangun RSUD yang baru dengan meningkatkan kelasnya menjadi type B.  (Foto: Asnawin)

----------------------------------------

Ekspose Kedua Rencana Pembangunan RSUD Bulukumba

Radio Cempaka Asri, Bulukumba
Jumat, 25 Februari 2011
http://www.rca-fm.com/2011/02/ekspose-kedua-rencana-pembangunan-rsud.html

Bulukumba, RCAnews - Dalam rangka rencana pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Pemkab Bulukumba bersama DPRD mendengarkan ekspose pembangunan rumah sakit tersebut oleh PT. Artanusa Indoetam Samarinda. Pertemuan yang kedua kalinya ini berlangsung di Rujab Bupati, Kamis malam, 25 Februari 2011.

Anggota DPRD yang hadir Abd Kahar Muslim, Hamzah Pangki, Hilmiaty Asip, Fahidin, Mulyadi Mursali, Baso Zulkarnain, serta Sekda A Untung, beserta jajaran SKPD terkait.

Bupati Zainuddin dalam pengantar awalnya mengemukakan bahwa sarana dan prasarana RSUD Sultan Dg Raja untuk 5 tahun ke depan sudah tidak memadai lagi. Saat ini saja pasien sangat membludak dan sarananya sangat minim, sehingga perlu upaya antisipasi dengan membangun RSUD yang baru dengan meningkatkan kelasnya menjadi type B. Hal ini sangat memungkinkan oleh karena letak geografis Bulukumba yang strategis di regional selatan Sulawesi Selatan.

Zainuddin mengatakan, PT Artanusa ini sudah mempunyai pengalaman membangun rumah sakit yang lengkap tersebut di Kota Tarakan. Olehnya itu dirinya mengundang pimpinan Artanusa untuk mempresentasikan perencanaan pembangunan rumah sakit tersebut secara komprehensip.

Executive Director Artanusa Tandi Yutrison saat ekspose menjelaskan bahwa rumah sakit yang akan dibangun itu adalah rumah sakit modern yang dijamin kualitasnya, dengan luas lahan sekitar tiga hektar dan 7000 meter persegi dengan kapasitas tempat tidur 100- 200 tempat tidur, serta maksimun kunjungan rawat jalan 100 orang perhari, serta laboratorium yang berkapasitas 500.000 tes pertahun.

Tandi mengemukakan bahwa Rumah sakit tersebut sangat refresentatif untuk dibangun, mengingat Bulukumba merupakan wilayah yang masuk pada Sistem Rujukan Rumah Sakit Berbasis Regional di Sulawesi Selatan. Total biaya pembangunan yang ditawarkan oleh Artanusa sebesar 49 milyar, harga ini belum termasuk alat dan perlengkapan di dalamnya. (rca/ma)

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…