Langsung ke konten utama

Sangat Menjanjikan, Potensi Tambang Desa Anrang Bulukumba


TAMBANG. Potensi tambang pasir dan batu sungai yang berada di aliran Sungai Balantieng, Desa Anrang, Kabupaten Bulukumba, sangat menjanjikan peningkatan kesejahteraan warga sekitarnya. Potensi tambang pasir dan batu sungai di lokasi ini akan dikelola dengan baik, melalui pembentukan kelompok usaha dan akan diberi bantuan modal usaha. (int)


Sangat Menjanjikan, Potensi Tambang Desa Anrang Bulukumba

Radio Cempaka Asri, Bulukumba
Jumat, 25 Februari 2011
http://www.rca-fm.com/2011/02/potensi-tambang-desa-anrang.html

Bulukumba, RCAnews -  Potensi tambang pasir dan batu sungai yang berada di aliran Sungai Balantieng, Desa Anrang, Kabupaten Bulukumba, sangat menjanjikan peningkatan kesejahteraan warga sekitarnya. Bupati Bulukumba H. Zainuddin Hasan mengungkapkan pernyataan itu, saat melakukan peninjauan sekaligus bersilaturrahmi dengan warga masyarakat setempat, Kamis, 24 Februari 2011.

Potensi tambang pasir dan batu sungai di lokasi ini akan dikelola dengan baik, melalui pembentukan kelompok usaha dan akan diberi bantuan modal usaha.

"Saya berjanji untuk mendatangkan investor yang akan bekerjasama dengan kelompok yang dibentuk untuk mengelola lokasi ini," kata Bupati Bulukumba di hadapan warga.

Menurut Bupati, batu sungai yang ada seharusnya dibuat menjadi material untuk pembuatan jalan atau bangunan seperti chipping, karena harga jualnya pasti akan lebih tinggi karena dibutuhkan baik oleh masyarakat maupun proyek-proyek, khususnya yang didanai oleh pemerintah.

''Makanya disini harus ada stonecruser atau alat pemecah batu selain escavator untuk menggali batu dan pasir. Di lokasi ini juga bisa dibuat koperasi dan ada usaha warga yang bisa berkembang seperti penjual kue-kue, sehingga roda ekonomi bisa tumbuh,'' ujarnya.

Ia mengajak warga agar memperkuat rasa kebersamaan, serta menghindari rasa saling curiga, iri, dan segala perilaku yang tidak bermanfaat dalam kehidupan bermasyarakat.

Kehadiran Zainuddin Hasan di lokasi tambang Desa Anrang merupakan rangkaian kegiatan kunjungan kerjanya ke kecamatan, dan mendapat sambutan hangat ratusan warga masyarakat yang sekian lama menunggu kehadiran Bupati yang baru tiga bulan menjabat tersebut. (rca/ma)

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…