Langsung ke konten utama

DPRD Bulukumba Segera Panggil Pihak Bank


Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba segera memanggil pihak bank selaku pengelola kredit usaha rakyat (KUR), terkait penyaluran kredit yang tidak merata. Komisi B DPRD Bulukumba segera memanggil kepala BNI dan BRI cabang Bulukumba untuk menjelaskan penyaluran dana KUR tersebut.


DPRD Bulukumba Segera Panggil Pihak Bank

Selasa, 22 Pebruari 2011 02:00
http://www.makassarterkini.com/index.php?option=com_content&view=article&id=2084:dewan-segera-panggil-pihak-bank-&catid=44:info-terkini&Itemid=139
   
BULUKUMBA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba segera memanggil pihak bank selaku pengelola kredit usaha rakyat (KUR), terkait penyaluran kredit yang tidak merata.

Ada dua bank yang ditunjuk pemerintah untuk mengelola KUR, yaitu Bank Negara Indonesia (BNI) dan Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Bulukumba. Komisi B DPRD Bulukumba segera memanggil kepala BNI dan BRI cabang Bulukumba untuk menjelaskan penyaluran dana KUR tersebut.

Anggota Komisi B DPRD Bulukumba Sulkifli Sayyeb mengatakan, pemanggilan dilakukan karena ada penilaian dari nelayan bahwa penyaluran dana KUR tidak merata ke seluruh nelayan atau pengusaha kecil di Bulukumba.

“Kedua bank yang ditunjuk mengelola dana KUR tersebut harus menjelaskan agar polemik di kalangan nelayan dan pengusaha kecil tidak berkepanjangan,” kata dia kepada wartawan di Bulukumba, kemarin. Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Bulukumba menilai penyaluran KUR tidak merata.






KUR yang dikelola BNI cabang Bulukumba sebesar Rp 9,6 miliar tidak merata. Pasalnya, dana KUR yang sudah disalurkan Rp 4 miliar hanya dinikmati satu kelompok nelayan di Bulukumba, yakni kelompok nelayan di Kecamatan Kajang.

“Rp 4 miliar itu hanya diberikan kelompok nelayan di Kajang dan sisanya diberikan kepada petani rumput laut,“ kata Ketua HNSI Bulukumba Andi Baso Mauragawali kepada wartawan.

Kepala Bank BNI Cabang Bulukumba Yusran mengatakan, pembagian KUR kepada kelompok nelayan yang dipersoalkan pihak HNSI sudah selesai.Persoalan ini hanya perlu penjelasan dan setelah pihak bank melakukan pertemuan dengan ketua HNSI, permasalahannya sudah selesai. (SI-baharuddin) 

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…