Langsung ke konten utama

Bupati Bulukumba Usulkan Tiga Calon Sekkab


Bupati Bulukumba Zainuddin Hasan sudah mengusulkan tiga nama calon sekretaris kabupaten (sekkab) Bulukumba kepada Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo untuk menjalani fit and propert test. Ketiganya merupakan pejabat eselon II dan pejabat asisten.

---------------------------

Bupati Bulukumba Usulkan Tiga Calon Sekkab

Selasa, 22 Pebruari 2011 02:03
http://www.makassarterkini.com/index.php?option=com_content&view=article&id=2085:bupati-usulkan-tiga-calon-sekkab-&catid=44:info-terkini&Itemid=139
   
BULUKUMBA– Bupati Bulukumba Zainuddin Hasan sudah mengusulkan tiga nama calon sekretaris kabupaten (sekkab) Bulukumba kepada Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo untuk menjalani fit and proper test.

“Ada tiga nama yang sudah diusulkan kepada Gubernur. Ketiganya merupakan pejabat eselon II dan pejabat asisten. Beberapa pejabat lain yang sudah layak menduduki jabatan sekkab menggantikan sekkab saat ini sudah memasuki masa pensiun,” kata Bupati kemarin.

Calon sekkab diusulkan ke Tim Baperjakat Pemprov untuk menggantikan Sekkab Bulukumba Andi Untung Pangki yang sudah memasuki masa pensiun.

Meski penunjukan sekkab merupakan hak prerogatif bupati, ada mekanisme yang harus dijalankan, yakni mengusulkan nama calon sekkab tersebut ke Gubernur. Selanjutnya membentuk tim Baperjakat dan nama yang lolos fit and propert test dikirimkan kepada Mendagri untuk mendapatkan persetujuan. Sejauh ini Zainuddin enggan menyebutkan tiga nama yang sudah diusulkan kepada Gubernur untuk mengikuti fit and proper test.

Namun, informasi yang beredar, calon sekkab yang diusulkan menggantikan Andi Untung Pangki adalah Asisten III Pemkab Bulukumba Andi Bau Amal, Asisten II Nurdin Radja, dan Kepala Bappeda Bulukumba Burhanuddin, serta Kepala Dinas Koperasi Pemkot Makassar Gani Sirman.

Adanya nama Gani Sirman masuk ke bursa pencalonan calon sekkab, menuai banyak sorotan. Salah satunya dari Ketua Fraksi Bulukumba Bersatu DPRD Bulukumba Andi Mau Raga Wali.

Dia meminta Bupati menganulir kembali usulan nama pejabat sebagai calon sekkab di Bulukumba. Dia menyarankan pejabat sekkab lebih baik yang sudah mengabdi lama di Bulukumba.

“Meski penunjukan sekkab baru merupakan hak prerogatif bupati, saya meminta pejabat yang dipilih adalah putra Bulukumba sendiri,” kata legislator Partai Patriot itu.

Wakil Ketua DPRD Bulukumba Andi Edy Manaf mengimbau sejumlah elemen yang mempersoalkan penunjukan sekkab agar menahan diri. Penunjukan sekkab merupakan kewenangan penuh bupati. Jadi, diharapkan semua komponen tidak membuat ada dikotomi atau pertentangan.

“Saya harapkan masyarakat tidak mempersoalkan calon sekkab baru. Siapa pun yang dipilih nanti,” tutur dia kepada wartawan di Bulukumba. (SI-baharuddin) 

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Unknown mengatakan…
mangnya GANI SIRMAN bukan Putra Bulukumba....?????.
anti syukri mengatakan…
Gani Sirman putra asli Bulukumba

Postingan populer dari blog ini

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11) -------------------------- Kisah Ikan Duyung di Bulukumba Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup Harian Kompas (Kompas.com) K23-11 | yuli | Rabu, 20 April 2011 http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya. Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hing

Pahlawan Nasional dan Andi Sultan Daeng Radja

Andi Sultan Daeng Radja bersama tujuh orang lainnya telah ditetapkan sebagai pahlawan nasional melalui Surat Keputusan Presiden RI (Susilo Bambang Yudhoyono) Nomor 085/TK/Tahun 2006 tanggal 3 November 2006. Andi Sultan Daeng Radja secara diam-diam mengikuti Kongres Pemuda Indonesia, pada 28 Oktober 1928. Bersama Dr Ratulangi dan Andi Pangerang Pettarani, dirinya diutus sebagai wakil Sulawesi mengikuti rapat Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia (PPKI) di Jakarta.

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin) ----------------------------- Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia. Kabupaten : Bulukumba 1. Kecamatan Bonto Bahari - 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571) - 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571) - 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571) - 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571) - 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571) - 6. Kelurahan/Desa Sapolohe -