Langsung ke konten utama

FPI Ajak Warga Bulukumba Lawan LSM Anti Perda Agama


Ketua Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq, mengapresiasi Pemkab Bulukumba yang tetap memberikan perhatian lebih terhadap pelaksanaan Peraturan Daerah (Perda) yang bernuansa keagaamaan di Bulukumba. Habib mengaku bangga dengan Bupati dan DPRD yang secara bersama-sama konsisten menerapkan Perda keagamaan di Bulukumba.



-----------------------------

FPI Ajak Warga Bulukumba Lawan LSM Anti Perda Agama

oleh Humas Bulukumba
18 Februari 2011
http://www.facebook.com/note.php?note_id=153005524756893

Ketua Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq, mengapresiasi Pemkab Bulukumba yang tetap memberikan perhatian lebih terhadap pelaksanaan Peraturan Daerah (Perda) yang bernuansa keagaamaan di Bulukumba.

Empat Perda yang bernuansa keagamaan itu meliputi Perda tentang pandai baca tulis Al-qur'an, Perda tentang zakat profesi, Perda tentang busana muslim, serta Perda tentang peredaran minuman berakohol.

"Saya bangga dengan Bupati dan DPRD yang secara bersama-sama konsisten menerapkan Perda keagamaan di Bulukumba," kata Habib Rizieq, ketua FPI, dimasjid agung Bulukumba, Kamis (17/2) kemarin.

Ketua FPI Habib Rizieq menyampaikan hal itu dalam acara tabliq akbar yang diselenggarakan Forum Ummat Islam (FUI) Bulukumba bersama Pemkab Bulukumba. Seribuan warga Bulukumba hadir dalam acara tersebut. Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Bulukumba Zainuddin Hasan, wakil ketua DPRD Bulukumba HA Edy Manaf (PAN), anggota DPRD Bulukumba Hamzah Pangki (Golkar) dan HA Pangerang (PDP).

Ketua FPI Habib Rizieq, tiba di masjid agung Bulukumba sekitar pukul 09.30 Wita. Habib Rizieq didampingi pengurus DPP FPI, Munarman SH, serta sejumlah pengurus FPI Sulsel. Munarman SH adalah mantan ketua YLBHI Jakarta serta anggota Tim Pembela Muslim (TPM).

Ketua FPI Habib Rizieq secara tegas mengajak warga Bulukumba untuk melawan setiap upaya yang akan menghapus dan membatalkan empat Perda yang bernuansa keagamaan itu.

"Saya mengajak warga Bulukumba untuk mengusir setiap orang yang datang ke Bulukumba yang meminta Perda tersebut dibatalkan,"terang Habib Rizieq.

Sebelumnya, pengurus DPP FPI, Munarman SH, mengaku ada sekelompok LSM di Jakarta berupaya membatalkan empat Perda tersebut. Mereka telah melakukan berbagai pelatihan dengan mengundang beberapa warga Bulukumba ke Jakarta. LSM tersebut melakukan berbagai upaya termasuk melakukan upaya perlawanan hukum ke Mahkamah Agung.

Bupati Bulukumba Zainuddin Hasan menyambut baik kehadiran ketua FPI di Bulukumba.

"Atas nama Pemkab Bulukumba, saya menyambut dengan hangat. Melalui tabliq akbar ini kita jalin silahturrahmi," kata Bupati Bulukumba Zainuddin Hasan ketika memberikan kata sambutan.

Selain mengenai Perda keagamaan, ketua FPI Habib Rizieq, dalam ceramahnya juga banyak menyinggung tentang pentingnya hukum Islam diterapkan ditengah kehidupan bermasyarakat. Bahkan, dengan tegas Habib Rizieq mengaku hukum Islam jauh lebih baik dibandingkan dengan Kitab Hukum Pidana (KUHP)

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…