Langsung ke konten utama

Gani Sirman Didukung Pemuda Rilau Ale-Bulukumpa


Gani Sirman kembali memperoleh dukungan sebagai calon Sekretaris Kabupaten Bulukumba. Kali ini dari kalangan pelajar dan pemuda Gerakan Muda Rilau Ale-Bulukumpa (Gramudia), salah satu organisasi kepemudaan di Bulukumba. Dukungan serupa diterima dari Aliansi Mahasiswa Bulukumba di Makassar, pekan lalu. 

--------------------

Gani Sirman Didukung Pemuda Rilau Ale-Bulukumpa

Radio Cempaka Asri, Bulukumba
Kamis, 24 Februari 2011
http://www.rca-fm.com/2011/02/gani-sirman-didukung-pemuda-rilau-ale.html

Bulukumba, RCAnews -  Setelah pada pekan lalu memperoleh dukungan resmi dari Aliansi Mahasiswa Bulukumba di Makassar untuk menjadi Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekkab) Bulukumba, Gani Sirman kembali memperoleh dukungan serupa dari kalangan pelajar dan pemuda.

Kali ini pernyataan dukungan kepada Gani Sirman datang dari Gerakan Muda Rilau Ale-Bulukumpa (Gramudia), salah satu organisasi kepemudaan di Bulukumba.

Ketua Umum Gramudia, Andi Patunruang kepada para wartawan di sekretariat Gramudia di Kelurahan Palampang, Kecamatan Rilau Ale,Kamis (24/2), mengatakan, pernyataan dukungan tersebut lahir secara bulat setelah melalui proses musyawarah yang cukup alot dari ratusan anggota Gramudia pada Rabu kemarin.

"Sosok Gani Sirman kami anggap sebagai figur yang paling ideal sebagai pejabat Sekkab. Beliau sangat matang dalam pengalaman sebagai camat selama tiga belas tahun. Tujuh tahun menjadi camat di Kabupaten Gowa dan enam tahun di Makassar. Bahkan satu-satunya putra Bulukumba yang menjabat posisi penting sebagai kepala dinas di lingkup Pemerintah Provinsi Sulsel saat ini," katanya.

Berkembangnya wacana mengenai siapa calon Sekkab pengganti Sekkab A.Untung Pangki yang akan segera memasuki masa pensiun pada Maret mendatang memperoleh perhatian khusus dari Bupati Bulukumba, Zainuddin Hasan.

"Sangat penting untuk diketahui bahwa menjadi hak prerogatif bupati dalam penentuan nama calon Sekretaris Kabupaten, namun tetap melalui  mekanisme dengan mengusul tiga nama dan dikonsultasikan dengan DPRD sebelum dikirim ke Pemprov, selanjutnya akan dilakukan fit and proper test oleh Tim Baperjakat Pemprov dilanjutkan oleh Gubernur untuk diusulkan ke Menteri Dalam Negeri," kata Zainuddin pada Senin (21/2) lalu.

Wacana dukung mendukung ini menjadi trend tersendiri di kalangan masyarakat khususnya pemuda Bulukumba selama beberapa pekan terakhir. Seperti yang dikemukakan oleh salah seorang tokoh pemuda di Swatani Sampeang, Tengku Firmansyah.

"Jika Gani Sirman menjadi Sekkab, maka ini menjadi sebuah formulasi yang proporsional di jantung pemerintahan di daerah ini. Sebab baru kali ini muncul putra Rilau Ale dan Bulukumba yang bisa menjadi penyeimbang. Namun memang secara objektif, sosok Gani Sirman yang paling tepat untuk ukuran saat ini. Kematangannya sangat dibutuhkan Bulukumba untuk sinergitas pengalaman dan pembangunan," katanya. (rca/ik)

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…