Langsung ke konten utama

Lahan Jalan Poros Jeneponto-Bantaeng-Bulukumba Sudah Bebas


PELANTIKAN. Direktur Bina Pelaksanaan Wil 3 Dirjen Bina Marga Kementerian PU, Ir Muh Iqbal Pane MT melantik dan mengambil sumpah para kepala satker dan PPK 2011 di lingkup UPTD Balai Besar Jalan dan Jembatan Sulawesi. (Foto: Jumain Sulaiman/Fajar)

-------------------------------------

Lahan Jalan Poros Jeneponto-Bantaeng-Bulukumba Sudah Bebas
- Tahun Ini, Maros-Parepare Rampung 95 Persen


Harian Fajar, Makassar
Kamis, 10 Februari 2011
http://www.fajar.co.id/read-20110209175939-tahun-ini-marosparepare-rampung-95-persen

MAKASSAR -- Pelebaran Jalan Poros Maros-Parepare yang belum rampung hingga saat ini diyakini bisa rampung tahun ini. Meski belum semuanya, tetapi diharapkan bisa rampung hingga 95 persen.

Keyakinan itu disampaikan Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional VI Makassar, Nurdin Samaila di sela-sela pelantikan kepala satuan kerja dan pejabat pembuat komitmen tahun anggaran 2011. Pelantikan berlangsung di Gedung Kartini, Jalan Masjid Raya, Rabu, 9 Februari.

Nurdin menegaskan, kendala pembebasan lahan yang selama ini terjadi, diharapkan bisa dituntaskan tahun ini. Paling tidak, kata dia, yang masih ada masalah sisa lima kilometer. Utamanya di Kota Maros dan Pangkep. "Yang lainnya insya Allah bisa diselesaikan tahun ini," kata Nurdin.

Soal perbatasan Pangkep-Maros yang menjadi titik terparah kerusakannya, Nurdin mengatakan, saat ini sudah mulai dikerja. Dulu, kata dia, kendala utama yang dihadapi memang karena lahan yang belum bebas. Selain itu, setiap pekerja ingin menggali drainase untuk pinggir jalan, selalu terkendala karena menjadi tempat parkir mobil-mobil truk yang memang selalu singgah di jalan tersebut.

"Jadinya kita terpaksa mengalah. Tapi karena sekarang sudah bebas, segera kita kerjakan. Februari ini diharapkan betonisasi sudah jalan," kata Nurdin yang diiyakan Kepala Dinas Bina Marga Sulsel, Abdul Latif.

Soal Jalan Poros Sulawesi arah Selatan Makassar, juga disinggung Nurdin. Kata dia, lahan juga sudah bebas dari Jeneponto ke Bantaeng dan Bantaeng-Bulukumba. Sisa yang masih dalam proses adalah Bulukumba-Sinjai. "Karena ini kontraknya dengan luar negeri, maka pembangunan baru bisa jalan kalau lahan sudah benar-benar tuntas pembebasannya," katanya.

Diharapkan, kata dia, jika proyek ini jalan, maka jalur Jeneponto hingga Sinjai juga akan memiliki lebar enam meter. Dengan begitu, diharapkan lalu lintas ekonomi menjadi lebih baik dengan infrastruktur jalan yang baik. (amr)

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…