Langsung ke konten utama

127 Jabatan Struktural Bulukumba Dirasionalisasi


RASIONALISASI. Wabup Bulukumba Syamsuddin menekankan pentingnya rasionalisasi kelembagaan mengingat struktur kelembagaan yang ada saat ini dinilai masih besar atau dengan kata lain tidak menganut "miskin struktur kaya fungsi". Selain akan membebani APBD, juga tidak efektif dalam rangka operasional kegiatan.

--------------------------

127 Jabatan Struktural Bulukumba Dirasionalisasi

Radio Cempaka Asri, Bulukumba
Jumat, 18 Maret 2011
http://www.rca-fm.com/2011/03/127-jabatan-struktural-bulukumba.html

Bulukumba, RCAnews - Wakil Bupati Bulukumba Syamsuddin memimpin Rapat Evaluasi Kelembagaan yang diselenggarakan Bagian Organisasi dan Kepegawaian Setda Bulukumba, Jumat, 18 Maret 2011. Rapat yang digelar di Ruang Pola Kantor Bupati, dihadiri oleh para Kepala SKPD, Staf Ahli, Kepala Bagian Setda, Camat, dan Lurah lingkup Kabupaten Bulukumba.

Dalam rapat tersebut Kabag Organisasi dan Kepegawaian Syamsul Mulhayat mengungkapkan sedikitnya 127 Jabatan struktural lingkup Bulukumba, khususnya Eselon III dan IV, akan dipangkas, dan praktis ratusan pejabat akan kehilangan jabatan jika aturan baru kelembagaan tersebut efektif diberlakukan. Jabatan yang kemungkinan dirasionalisasi adalah sejumlah bidang dan seksi pada beberapa dinas dan lembaga teknis daerah, serta seksi di kelurahan.

Sementara itu Wabup Syamsuddin menekankan pentingnya rasionalisasi kelembagaan mengingat struktur kelembagaan yang ada saat ini dinilai masih besar atau dengan kata lain tidak menganut "miskin struktur kaya fungsi". Selain akan membebani APBD juga tidak efektif dalam rangka operasional kegiatan, olehnya itu rancangan kelembagaan mesti disusun demi efektifitas pencapaian visi Pemerintah Kabupaten Bulukumba.  

Evaluasi kelembagaan juga mendapat berbagai masukan dan kritik dari sejumlah pimpinan SKPD lingkup pemkab Bulukumba. Para pimpinan SKPD masing masing memberikan masukan kepada bagian organisasi dengan pertimbangan beban tugas dan kemampuan anggaran masing-masing SKPD.

"Perampingan kelembagaan yang memasuki tahap evaluasi menerima masukan dan saran dari para pimpinan SKPD namun harus sesuai dengan peraturan kelembagaan yang telah ditetapkan," ujar Kabag Organisasi dan Kepegawaian Syamsul M. (rca/ry)

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…