Langsung ke konten utama

Anggota DPRD Bulukumba Jadi Tersangka di Surabaya




Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya menetapkan dua tersangka terkait pidana Illegal loging sembilan kontainer yang sekarang ini dijadikan barang bukti di depo Meratus. Dua tersangka tersebut, yaitu Wahyudi karyawan dan Amir Ma'ruf Direktur UD Ratulangi yang juga sebagai anggota DPRD Kabupaten Bulukumba.

------------------------

Anggota DPRD Bulukumba Jadi Tersangka di Surabaya

Tuesday, 15 March 2011
http://lidiknews.com/hukum-kriminal/1553-anggota-dprd-bulukumba-ditetapkan-tersangka-tak-ditahan.html

Surabaya // LIDIKnews - Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya ternyata sudah menetapkan dua tersangka terkait pidana Illegal loging sembilan kontainer yang sekarang ini dijadikan barang bukti di depo Meratus.

Dua tersangka tersebut, yaitu Wahyudi karyawan dan Amir Ma'ruf Direktur UD Ratulangi yang juga sebagai anggota DPRD Kabupaten Bulukumba. Informasi yang diterima, Amir Ma'ruf ditetapkan sebagai tersangka karena sudah ada ijin dari Gubernur Sulawesi Selatan.

Di tempat terpisah, Gede SH, kuasa hukum PT Rimba Sempana Indonesia (PT RSI) mengatakan, kalau memang Amir Ma'ruf alias Hatta sudah ditetapkan tersangka tapi kenapa dirinya tidak ditahan oleh penyidik Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

"Kalo emang sudah jadi tersangka kenapa tidak ditahan ama penyidik. Samsu dan Gunawan sudah ditahan tapi Hatta ama Wahyudi sampai sekarang masih enak menghirup udara bebas," keluh advokat yang berkantor di jalan Ngaglik Surabaya.

AKBP Yuda Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak saat dikonfirmasi terkait penetapan tersangka Amir Ma'ruf masih belum membalas konfirmasi LIDIKnews.com.

Perlu diketahui, Biro Pengawas Penyidikan (Wasdik) Mabes Polri beberapa waktu yang lalu melakukan gelar perkara di Polres Pelabuhan Tanjung Perak terkait perkara pidana illegal loging dengan tersangka Gunawan Suhartono. Gunawan sendiri setelah ditahan oleh penyidik mengalami sakit yang akhirnya sekarang dirawat di rumah sakit HCOS surabaya. (andi)

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…