Langsung ke konten utama

Apdesi Bulukumba Dukung Sindawa


Ketua Apdesi Bulukumba, Agusriadi, mengatakan dalam forum munas nanti, Sulsel sudah satu suara dalam mengusung dan memenangkan Sindawa Tarang sebagai calon Ketua Umum Apdesi Pusat. Kepala Desa Bialo, Bulukumba, mengatakan dukungan untuk Sindawa juga datang dari beberapa provinsi lain, di antaranya Apdesi Sumatera Utara dan Apdesi Kalimantan Timur.



-----------------



 
Apdesi Bulukumba Dukung Sindawa
- Jadi Ketum Apdesi Pusat


Harian Fajar, Makassar
Senin, 07 Maret 2011 
http://www.fajar.co.id/read-20110306200722-apdesi-sulsel-solid-dukung-sindawa-

MAKASSAR -- Ketua Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Sulsel, Sindawa Tarang, berpeluang menjadi Ketua Umum Apdesi dalam munas yang akan berlangsung 21 Maret mendatang. Seluruh DPC Apdesi se-Sulsel sudah bersepakat mengusung Sindawa dalam munas kelak.

Kesepakatan itu diputuskan dalam pertemuan para Ketua DPC Apdesi di Restoran Pualam Makassar, Minggu, 6 Maret. Pertemuan yang dipimpin langsung Sindawa itu dihadiri sejumlah Ketua DPC Apdesi.

"Teman-teman Apdesi kabupaten sudah sepakat untuk memenangkan Pak Sindawa dalam munas Apdesi mendatang," kata Ketua Apdesi Bone, Sri Rahayu.

Sri mengatakan Sindawa memiliki kompetensi dan kapasitas untuk memimpin organisasi yang menghimpun para kepala desa tersebut. Itu sudah dibuktikan selama beberapa tahun memimpin Apdesi Sulsel.

Hal sama disampaikan Ketua Apdesi Bulukumba, Agusriadi. Ia mengatakan dalam forum munas nanti, Sulsel sudah satu suara dalam mengusung dan memenangkan Sindawa Tarang.

Kepala Desa Bialo, Bulukumba itu mengatakan dukungan untuk Sindawa tidak saja datang dari Sulsel, tetapi juga dari beberapa provinsi lain. Di antaranya Apdesi Sumatera Utara dan Apdesi Kalimantan Timur.

Ketua Apdesi Sumatera Utara, Muhammad Tukidi mengatakan pihaknya sudah melakukan konsolidasi di Sumatera Utara dalam memenangkan Sindawa Tarang. Tukidi juga berjanji akan menggalang dukungan dengan DPD Apdesi dari provinsi lain dalam memuluskan langkah Sindawa memimpin Apdesi Pusat.

"Apdesi Kaltim juga sudah sepakat mengusung Sindawa Tarang. Bahkan belasan DPD sudah menyatakan sikap mendukung pencalonan beliau," tambah Ketua Apdesi Kaltim, H Ahmad.

Sindawa merespons positif dukungan pengurus DPD dan DPC Apdesi Sulsel. Ia mengaku sudah melakukan banyak persiapan menyambut munas yang akan berlangsung di Asrama Haji Pondok Gede tersebut. Salah satunya membangun komunikasi dengan beberapa pengurus DPD yang memiliki hak suara dalam munas mendatang. (pap)

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…