Langsung ke konten utama

Bupati Bulukumba Keluhkan Pengerjaan Proyek


Bupati Bulukumba Zainuddin Hasan mengeluhkan banyaknya proyek yang menurutnya kurang berkualitas padahal sudah menghabiskan banyak anggaran. Ia mencontohkan beberapa pekerjaan fisik seperti jalan yang sudah rusak padahal baru beberapa bulan dikerjakan seperti jalan poros Bira dan beberapa jalan kabupaten. 

----------------------

Bupati Bulukumba Keluhkan Pengerjaan Proyek

Radio Cempaka Asri, Bulukumba
Selasa, 08 Maret 2011
http://www.rca-fm.com/2011/03/bupati-bulukumba-keluhkan-pengerjaan.html

Bulukumba, RCAnews - Bupati Bulukumba Zainuddin Hasan mengeluhkan banyaknya proyek yang menurutnya kurang berkualitas padahal sudah menghabiskan banyak anggaran. Ia mencontohkan beberapa pekerjaan fisik seperti jalan yang sudah rusak padahal baru beberapa bulan dikerjakan seperti jalan poros Bira dan beberapa jalan kabupaten.

Hal tersebut disampaikan Bupati saat memberikan arahan pada acara pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2011 dan Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2012 di ruang Pola Kantor Bupati Bulukumba, Selasa, 8 Maret 2011.

Untuk tidak mengulangi persoalan tersebut, Bupati meminta agar dalam perencanaan kegiatan sudah harus diperhitungkan secara matang kualitas proyek, sehingga bisa dimanfaatkan dalam jangka waktu yang lama dan tidak dikerjakan berulang-ulang.

Selain kualitas, Bupati juga menyoroti tradisi musrenbang yang menurutnya masih lebih didominasi unsur kepentingan daripada kebutuhan.

"Inilah akibatnya, sehingga banyak proyek yang mubazir dan pada akhirnya tidak memiliki azas manfaat kepada masyarakat, padahal itu sudah melalui proses perencanaan mulai dari tingkat desa, kecamatan, kabupaten sampai ke pusat," kata Bupati.

Karenanya ditekankan kepada seluruh aparat yang melakukan perencanaan kegiatan agar mengabaikan hal-hal yang sifatnya hanya mengandung unsur kepentingan dalam setiap perencanaan.

Persoalan lain yang mendapat sorotan Bupati adalah tingginya belanja pegawai di Bulukumba yang tidak dibarengi dengan peningkatan pendapatan daerah, sehingga berakibat kurangnya belanja pembangunan yang bisa dinikmati masyarakat secara luas.

Sementara itu, Kepala Bappeda Provinsi Sulsel yang diwakili Kepala Bidang Ekonomi Arifin Iskandar menekankan perlunya Musrenbang dalam rangka menyatukan visi untuk kemudian bersinergi dalam mendukung kebijakan pemerintah provinsi Sulawesi Selatan untuk menjadikan Sulsel sebagai provinsi sepuluh terbaik dalam pemenuhan hak dasar masyarakat.

Kegiatan Musrenbang selain dihadiri pimpinan satuan kerja, kepala desa dan lurah, serta LSM, juga dihadiri anggota DPRD Provinsi masing-masing, Rajagau dan Muhlis Panaungi. (rca/ry)

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…