Langsung ke konten utama

Seruduk Truk, Tiga Tewas di Bulukumba


Sebuah kecelakaan di Bulukumba merenggut tiga nyawa korban, Sabtu, 12 Maret 2011. Seorang pengendara motor bersama dua boncengannya tewas di tempat setelah menyeruduk truk yang melaju dengan kecepatan tinggi. Korban tewas diketahui bernama Hafriyanto, 25 tahun. Sementara dua rekan perempuannya sampai malam tadi belum diketahui identitasnya. (Grafis: ANBAS/FAJAR)

------------------------

Seruduk Truk, Tiga Tewas di Bulukumba

Harian Fajar, Makassar
Senin, 14 Maret 2011
http://www.fajar.co.id/read-20110314014953-seruduk-truk-tiga-tewas%27

BULUKUMBA -- Sebuah kecelakaan di Bulukumba merenggut tiga nyawa korban. Seorang pengendara motor bersama dua boncengannya tewas di tempat setelah menyeruduk truk yang melaju dengan kecepatan tinggi.

Korban tewas yang terjadi, Sabtu 12 Maret 2011, sekitar pukul 18.30 Wita itu, diketahui beridentitas Hafriyanto, 25 tahun. Sementara dua rekan perempuannya sampai malam tadi belum diketahui identitasnya.

Kondisi tubuh ketiga korban sangat mengenaskan. Batok kepala Hafriyanto yang diketahui sebagai warga Desa Tanah Harapan, Kecamatan Gantarang, pecah, sementara dua korban lainnya teridentipikasi biji matanya keluar dan pahanya terlepas.

Kejadian tragis ini bermula saat ketiga korban sedang melaju dengan kecepatan tinggi di Jalan Sultan Hasanuddin. Saat motor berada di depan Kantor DPRD Bulukumba dari arah Bantaeng, tiba-tiba korban tidak bisa menguasai kendaraannya dan menabrak truk yang melaju dari arah berlawanan. Motor korban langsung tergilas berikut tiga korban yang tewas di tempat kejadian. Mereka  kemudian dibawa ke RSUD Sultan Daeng Radja Bulukumba sekira pukul 19.00 Wita.

Saksi mata, Sri Rahmawati di tempat kejadian menyebut, kecelakaan itu terjadi lantaran pengendara motor terlihat berkendara dengan kecepatan tinggi sambil berteriak-teriak. Akibatnya, dia tidak lagi konsentrasi dan tidak memperhatikan sebuah truk yang melaju dari arah yang berlawanan.

Kepala Unit (Kanit) Lakalantas Polres Bulukumba, Iptu Sahabuddin menguraikan sebelum kecelakaan, korban Hafriyanto sempat pamit kepada keluarganya di Desa Tanah Harapan, Kecamatan Gantarang, sekira pukul 17.00 Wita untuk pergi ke Bulukumba menjemput teman perempuannya di salah satu rumah kos di Bulukumba. Sayangnya, pihak keluarga tidak mengetahui rumah kos yang dimaksud korban. Pihak keluarga hanya mengetahui dia memiliki salah seorang kekasih yang kuliah di Akademi Keperawatan (Akper) Bulukumba.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bulukumba, AKBP Arif Rahman menyatakan bahwa saat ini pihaknya sedang menelusuri kasus tersebut untuk memastikan siapa yang bersalah. Hanya saja, berdasarkan informasi di lapangan, kemungkinan besar yang melakukan kesalahan adalah pengendara motor tersebut. Salah satu hal yang bisa membenarkan ini, kata dia, paling tidak dia sudah berkendara dengan membonceng dua orang. (arm)

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…