Langsung ke konten utama

BNI Salurkan Kredit Rp 3,95 M ke Petani Rumput Laut Bulukumba


KUR PERTANIAN. Dari pemberian kredit untuk Kospermindo, BNI juga menyalurkan kredit sebesar Rp 3,95 miliar yang diperuntukkan bagi para petani rumput laut yang berada di beberapa kabupaten seperti; Bulukumba, Bone, Sinjai, dan Luwu Timur.



BNI Salurkan Kredit Pertanian Rp 60 M
- Rp 3,95 M ke Petani Rumput Laut Bulukumba

Harian Ujungpandang Ekspres
Senin, 11-04-2011
http://www.ujungpandangekspres.com/view.php?id=64625

MAKASSAR,UPEKS--PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Wilayah Makassar terus menggelontorkan dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) pertanian dan perikanan untuk dapat meningkatkan produktivitas bagi petani. Ini merupakan keseriusan BNI dalam melakukan pendampingan dalam meningkatkan produksi pertanian dan pemberian modal usaha.

Pimpinan BNI Kanwil Makassar, Shadiq Akasya, mengatakan, pemberian kredit dimaksudkan untuk dapat mengembangkan pelaku usaha di sektor pertanian dan peternakan, mengingat prospek bisnis yang ditawarkan kedua unit tersebut terbilang sangat baik.

"Total KUR yang disiapkan di tahun 2011 ini sebesar Rp 60 miliar. Untuk kedua bapak angkat dan penyalurannya akan dilakukan dengan cara bertahap dimana untuk tahap awal kami menyalurkan KUR sebesar Rp 7,99 miliar," ujarnya di sela perjanjian pembiayaan dengan Kospermindo sekaligus penyerahan SK kredit kepada Kospermindo dan MMI di kantor BNI Wilayah Makassar, belum lama ini.

Dari pemberian kredit untuk Kospermindo, BNI juga menyalurkan kredit sebesar Rp 3,95 miliar yang diperuntukkan bagi para petani rumput laut yang berada di beberapa kabupaten seperti; Bulukumba, Bone, Sinjai, dan Luwu Timur.

Sementara itu untuk MMI mendapat kucuran kredit sebesar Rp 4,04 miliar yang diperuntukkan bagi petani tambak udang dan sebagian besar akan disalurkan ke Kabupaten Pangkep.

Di tempat yang sama , Direktur Kospermindo Arman Arfah, menambahkan, dengan adanya bantuan KUR yang diperuntukkan bagi para petani yang berada asuhan Kospermindo akan dapat lebih meningkatkan produksi rumput laut.

"Semoga kredit bisa tersalurkan dengan maksimal. sehingga Kredit KUR ini dapat berguna untuk memback-up semua kebutuhan para petani, yang nantinya bisa membuka lapangan pekerjaan jika usaha terus berkembang," tutupnya. ()

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Pos populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…