Langsung ke konten utama

Peserta "Fun Bike" Tewas di Bulukumba


FUN BIKE. Illustrasi foto lomba ''fun bike'' direkam dari Kompas. Fajar bin Baso (14) warga asal Bisappu Kabupetan Bantaeng, yang menjadi peserta "fun bike" Bonthaeng Green Cycle Community (BGCC), tewas saat rombongan berada  di Kelurahan Kelumeme, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Minggu, 10 April 2011, sekitar pukul 12.30 Wita. (Foto: KOMPAS/ASWIN RIZAL HARAHAP)

--------------------


Peserta "Fun Bike" Tewas di Bulukumba
 
A Tjahjo Sasongko
Harian Kompas, Jakarta
Minggu, 10 April 2011
http://olahraga.kompas.com/read/2011/04/10/23495674/Peserta.Fun.Bike.Tewas

BULUKUMBA, Kompas.com - Fajar bin Baso (14) warga asal Bisappu Kabupetan Bantaeng, yang menjadi peserta "fun bike" Bonthaeng Green Cycle Community (BGCC), tewas saat rombongan berada  di Kelurahan Kelumeme, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Minggu, 10 April 2011, sekitar pukul 12.30 Wita.

Inspektur Polisi Dua (Aipda) Unit Lakalantas Polres Bulukumba, Andi Haryono, mengatakan, kejadian bermula ketika rombongan BGCC asal Kabupaten Bantaeng tengah melintas di Kalumeme 200 meter dari Kota kecamatan Ujung Bulu untuk  pulang dari Kawasan Wisata Tanjung Bira menuju Bantaeng. 

Korban kala itu sedang berlawanan arah dengan sebuah truk yang berasal dari arah Kota Bulukumba, yang awalnya menyenggol terlebih dahulu korban hingga oleng ke kanan dan masuk ke bagian ban belakang sehingga truk tersebut menggilas korban hingga tewas di tempat.

Supir truk dengan nomor polisi DD 9404 T diketahui bernama Sairudddin dan usai kejadian langsung ditahan di Mapolres Bulukumba bersama mobil yang dikemudikannya untuk menjalani pemeriksaan. 

"Sementara ini pelaku masih ditahan dan dimintai keterangan terkait kecelakaan itu," kata Haryono.      

Sebelumnya, korban bersama 36 orang lainnya ikut dalam Fun Bike Bonthaeng Green Cycle Community (BGCC) bersama  beberapa pejabat dan mantan pejabat Pemkab Bantaeng dan mantan anggota TNI dan Polri seperti Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1410 Mayor Inf Qutsi B, Mantan Kabag Humas Bantaeng, Syahrul Bayan, dan lainnya.

Komunitas itu sebelumnya telah mengikuti beberapa event di Makassar dan Balikpapan - Kalimantan Timur beberapa waktu lalu.

"BGCC melakukan event yang memang menantang anggotanya untuk bersepeda dari Kota Bantaeng menuju  daerah Wisata Bira di Bulukumba. Jarak tempuh antara Bantaeng ke Bira, kurang lebih 80 Km. Tapi, sayangnya pada saat pulang dari Bira rombongan kami kena musibah," ujar Syahrul Bayan.      

Kegiatan tersebut, sebagai Kampanye Bantaeng Bersepeda Sehat dan Damai diselenggarakan dalam rangka mempererat tali silaturrahmi antara Penggiat Sepeda di Bantaeng dan Penggiat Sepeda di Bulukumba

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Pos populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…