Langsung ke konten utama

Bupati Selayar Tangkap Kapal Nelayan Asal Bulukumba



TANGKAP NELAYAN. Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, Drs H Syahrir Wahab MM (kiri), menangkap langsung kapal nelayan asal Kabupaten Bulukumba, KM Jiwa Sabar, yang sandar di Pelabuhan Pattumbukang Desa Lantibongang, Kecamatan Bonto Sikuyu, Senin, 25 April 2011. (Foto: http://anakkukang.files.wordpress.com/2010/09/foto-bupati1.jpg)


---------------------

Bupati Selayar Tangkap Kapal Nelayan Asal Bulukumba

Harian Ujungpandang Ekspres
Rabu, 27-04-2011
http://www.ujungpandangekspres.com/index.php?option=read&newsid=65019

KEPULAUAN SELAYAR, UPEKS--Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, Drs H Syahrir Wahab MM, menangkap langsung kapal nelayan asal Kabupaten Bulukumba, KM Jiwa Sabar, yang sandar di Pelabuhan Pattumbukang Desa Lantibongang, Kecamatan Bonto Sikuyu.

Bupati Syahrir secara tidak sengaja, mendapatkan kapal penangkap ikan tersebut sandar di dermaga pelabuhan, saat melakukan peninjauan lokasi salah obyek wisata di Pantai Timur yakni di Pantai Komba, Senin (25/4) lalu.

Bupati hanya di dampingi Kadis Perhubungan dan Kominfo, Drs Dahlul Malik MH, Camat Bonto Sikuyu, Drs Suardi serta salah seorang pengusaha Selayar, H Ali Gandong serta beberapa staf Humas Pemkab.

Bupati Syahrir Wahab, meminta kepada Camat Bonto Sikuyu, agar kapal nelayan asal Kabupaten Bulukumba itu segera dibawa ke Benteng untuk diproses atau melengkapi dokumennya, kalau ingin menangkap ikan diperairan Selayar.

''Kalau izin penangkapan dikeluarkan oleh Pemkab Bulukumba, maka wilayah penangkapannya hanya di wilayah perairan Bulukumba sendiri. Demikian pula dengan daerah lain, kecuali izinnya diterbitkan Pemprov Sulsel, itu boleh saja,'' katanya.

Camat Bonto Sikuyu, Drs Suardi, juga tidak menduga kalau Bupati Syahrir Wahab, akan menanyakan surat izin kapal nelayan asal Bulukumba tersebut.

"Saya sendiri belum sempat mempertanyakan dokumennya, bupati sudah tiba mendadak," katanya.

Sementara itu, nakhoda KM Jiwa Sabar sekaligus pemilik kapal, H Mappatora di tempat yang sama, mengaku bahwa dokumen penangkapan ikan sebagaimana yang diminta bupati, memang tidak lengkap.
Namun dia beralasan kalau pihaknya baru berusaha melaporkannya ke Dinas Perikanan Selayar, akan tetapi cuaca tidak bersahabat dalam sepekan terakhir ini, akhirnya tertunda.

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/]

Komentar

Pos populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…