Langsung ke konten utama

DPRD Bulukumba akan Bentuk Pansus Kesehatan


>DPRD Kabupaten Bulukumba akan membentuk Panitia Khusus (Pansus) terkait sejumlah masalah penggunaan dana kesehatan senilai Rp 4,6 miliar pada 2010, dengan tujuan memeriksa pengelolaan manajemen Dinas Kesehatan (Dinkes) serta pihak di RSUD Sultan Dg Radja Bulukumba seperti pemeriksaan pengelolaan keuangan, kebijakan keuangan. (Foto: Asnawin)

------------------------

DPRD Bulukumba akan Bentuk Pansus Kesehatan

Antara News
Minggu, 17 April 2011
http://makassar.antaranews.com/berita/26792/dprd-bulukumba-akan-bentuk-pansus-kesehatan

Bulukumba, Sulsel (ANTARA News) - DPRD Kabupaten Bulukumba akan membentuk Panitia Khusus (Pansus) terkait sejumlah masalah penggunaan dana kesehatan senilai Rp 4,6 miliar pada 2010. 

"Draf sudah dibuat, dan Insya Allah Senin (18/4) kami akan jalan dengan mengajukan ke beberapa anggota dewan lainya untuk dimintai dukungan pembentukan pansus Rumah Sakit Umum Sultan Dg Radja, mudah mudahan disetujui," ujar Zulkifli Sayye, anggota Komisi C bidang ekonomi keuangan, kepada wartawan di Bulukumba, Minggu, 17 April 2011.

Menurut dia, sejumlah anggota lainnya sudah memberikan sinyal akan mendukung pembentukan pansus ini, namun tidak menutup kemungkinan pansus ini akan dimentahkan oleh anggota jika ada alasan lain yang tidak menyetujui. Selain itu, dukungan dua fraksi sebagai syarat mutlak pembentukan pansus juga sementara dijajaki seperti Fraksi Golkar dan Demokrat yang juga mempunyai pengaruh cukup besar.

"Dukungan dari teman-teman lain terus mengalir, dan sejumlah fraksi pun mendukung salah satunya Demokrat," ujar legislator asal Partai Bulan Bintang itu.

Ia menegaskan, tujuan pembentukan pansus adalah untuk memeriksa pengelolaan manajemen Dinas Kesehatan (Dinkes) serta pihak di RSUD Sultan Dg Radja Bulukumba seperti pemeriksaan pengelolaan keuangan, kebijakan keuangan. Kemudian pada pelayanan publik, di antaranya pelayanan medis ke pasien, apakah sudah terlaksana sesuai standar prosedur atau belum.

"Salah satunya alasan membentuk pansus adalah menindak lanjuti pasca mogok kerja di rumah sakit beberapa waktu lalu dengan tuntutan pembayaran jasa mediknya segera dibayarkan sejak 2009 hingga 2010, itu dikemanakan anggarannya, makanya kami akan evaluasi. Bukan hanya itu, kalau ditemukan unsur merugikan negara maka akan diproses hukum, " tegasnya.

Tidak Jelas

Ketua umum Forum Komunikasi Pemuda dan Pelajar (FKPP) Bulukumba, Asri Pato, menduga anggaran senilai Rp 4,6 miliar pada 2010 itu tidak jelas peruntukannya dan tidak transparan. Untuknya diminta agar dilakukan audit dan investigasi oleh Kejaksaan Tingggi Bulukumba dan DPRD Bulukumba agar diketahui dikemakan aliran dana tersebut.

"Kami ketahui ada anggaran untuk kesehatan senilai Rp4,6 miliar dengan peruntukkan Dinkes dan Rumah Sakit serta 10 puskesmas lainnya, tapi dikemanakan dan tidak diketahui peruntukkannya, kenapa sampai ada persoalan penunggakan jasa, padahal anggarannyaa sudah ada," ucapnya.  (T.KR-HK/F003)

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/]

Komentar

Anonim mengatakan…
mantapppppppppppppp:))))

Nah itu gunanya DPRD:))) lanjutkan Pak:)) salut ama anggota DPRD:))
Anonim mengatakan…
Tolong tinjau SK Mutasi Dokter juga...ini masalah lain namun berkaitan...dasar mutasinya gak jelas..
Kalau alasannya penyegaran...gak ada dalam UU Pak baik PP No. 53 Thn 2010...
Bisa didownload disini
http://www.bkn.go.id/in/profil/unit-kerja/organisasi-deputi-kinerja-dan-perundangan/direktorat-peraturan-perundang-undangan/kumpulan-peraturan/viewcategory/18.html

SK Mutasi itu menunjukkan KEBIJAKAN BODOH YG DIBUAT OLEH SEKELOMPOK ORANG TOLOL PAK!...Kita sepakat kalo ANGKA KEBODOHAN di KAb. BULUKUMBA mesti diturunkan bukan DITAMBAH....

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…