Langsung ke konten utama

Gubernur Sulsel Minta Bupati Bulukumba -PT Lonsum Buat Perjanjian



Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo meminta Bupati Bulukumba, Zainuddin Hasan, segera membuat perjanjian kerjasama dengan PT Lonsum Indonesia Tbk. Kerjasama itu meliputi pemberdayaan masyarakat setempat, serta memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk direkrut menjadi karyawan. (Foto: M Nasir/Humas Pemprov Sulsel)
 Gubernur Sulsel Sarankan Bupati Bulukumba -PT Lonsum Buat Perjanjian

Harian Ujungpandang Ekspres
Selasa, 26-04-2011
http://www.ujungpandangekspres.com/index.php?option=read&newsid=64966

BULUKUMBA, UPEKS--Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo meminta Bupati Bulukumba, Zainuddin Hasan, segera membuat perjanjian kerjasama dengan PT Lonsum Indonesia Tbk. Kerjasama itu meliputi pemberdayaan masyarakat setempat, serta memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk direkrut menjadi karyawan.

Selain meminta Bupati Zainuddin Hasan membuat perjanjian dengan PT Lonsum, Gubernur Syahrul Yasin Limpo juga mengingatkan masyarakat terkait dengan tuntutan pengukuran ulang hak guan usaha (HGU) PT Lonsum.

Gubernur Sulsel memastikan tidak ada pengukuran ulang terhadap HGU PT Lonsum, bila tidak ada keputusan dari pengadilan. Bila ada masyarakat Bulukumba yang berasa dirugikan hak-haknya oleh PT Lonsum, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, mempersilakan menempuh jalur hukum.

Permintaan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo itu tertuang dalam surat yang sudah dikirim kepada Pemkab Bulukumba.

"Surat permintaan Gubernur baru kami terima. Pemkab Bulukumba akan segera menindak-lanjuti surat tersebut," ungkap Kepala Bagian Hukum Bulukumba, Ali Saleng SH, kepada wartawandi Bulukumba, Senin 25 April 2011.

Selama ini, Pemkab Bulukumba, kata Ali Saleng, belum pernah membuat perjanjian dengan PT Lonsum, terkait dengan community development, pemberdayaan masyarakat setempat, serta pemberian kesempatan kepada masyarakat untuk direkrut menjadi karyawan PT Lonsum.

Meski belum pernah, namun perusahaan penghasil karet mentah itu, sudah melakukan berbagai kebijakan, terutama terkait dengan community development, serta pemberdayaan masyarakat.

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/]

Komentar

Anonim mengatakan…
jgn cuman pemberdayaan tapi coba negosiasikan kembali tentang pembagian hasil kepada daerah kalau bsh 50-50.
Anonim mengatakan…
saya ingin bertanya....
apakah antara pemkab bulukumba pernah ada agreement atau perjanjian mengenai syarat - syarat atau berbagai hal yang diajukan untuk perijinan PT LONSUM bergerak di wilayah administrasi mereka....terima kasih

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…