Langsung ke konten utama

Mahasiswa Asal Bulukumba Punya Asrama Baru di Makassar


PENYERAHAN KUNCI. Bupati Bulukumba Zainuddin Hasan (kanan) menyerahkan kunci asrama secara simbolis kepada Ketua Ipmah (Ikatan Pelajar dan Mahasiswa) Kecamatan Kindang, Haerul Awal (kiri), disaksikan H Ismail selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), di Ruang Rapat Bupati Bulukumba, Rabu, 22 Mei 2013. (ist)



Mahasiswa Asal Bulukumba Punya Asrama Baru di Makassar


Pelajar dan mahasiswa asal Kabupaten Bulukumba yang menimba ilmu di Kota Makassar, kini memiliki asrama baru. Asrama seluas 80 meter persegi dan dibangun dengan anggaran senilai Rp 311.125.000, terletak di Kompleks Taman Anggrek VIII Minasa Upa.

Asrama Ipmah (Ikatan Pelajar dan Mahasiswa) Bulukumba ini khusus diperuntukkan bagi mahasiswa dan pelajar asal Kecamatan Kindang, sehingga disebut Asrama Ipmah Kindang, Bulukumba.

Bupati Bulukumba Zainuddin Hasan mengharapkan agar para mahasiswa dapat menjaga dan memelihara asrama tersebut, karena bantuan rumah itu tercatat sebagai aset milik Pemda Bulukumba. Dengan adanya fasilitas rumah tersebut, mahasiswa asal Bulukumba, khususnya yang berasal dari Kecamatan Kindang, dapat lebih fokus dalam menyelesaikan kuliah dan menjalankan aktifitas organisasi.

“Bantuan rumah ini merupakan salah satu dari komitmen dan janji saya sebelum pilkada di hadapan masyarakat Kindang, dan alhamdulillah, komitmen itu sudah dapat saya realisasikan meski baru dilaksanakan pada tahun ketiga pemerintahan saya,” katanya seusai menyerahkan secara simbolis kunci asrama kepada imbuh Ketua Ipmah Komisariat Kindang, Bulukumba, Haerul Awal, di Ruang Rapat Bupati Bulukumba, Rabu, 22 Mei 2013.

H Ismail selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) bantuan ini menjelaskan, rumah tersebut dibeli oleh Pemkab Bulukumba untuk tahun anggaran 2013 senilai Rp 311.125.000, sudah termasuk biaya PPN dan biaya notaris.

"Tahun 2013 ini juga, Pemkab Bulukumba akan merealisasikan pengadaan asrama Ipmah Kajang dan Ipmah Bontobahari. Pengadaan Asrama Ipmah Kajang melalui pembelian rumah seperti Asrama Ipmah Kindang, sedangkan Asrama Bontobahari dalam proses pembangunan fisik," jelasnya.

Ketua Ipmah Kindang, Bulukumba, Haerul Awal, mewakili rekan-rekannya menyampaikan terima kasih atas perhatian Pemkab Bulukumba menyediakan asrama sekaligus Sekretariat Ipmah Komisariat Kindang.

“Rumah ini akan menjadi pusat kegiatan aktifitas mahasiswa Kindang, termasuk dalam melaksanakan pengkaderan,” ujarnya

Saat ini, asrama mahasiswa yang telah menjadi aset milik Pemerintah Kabupaten Bulukumba sudah berjumlah 4 unit, yaitu Asrama Kecamatan Ujungloe, Asrama Kecamatan Kindang, Asrama Kecamatan Kajang, dan Asrama Kecamatan Bontobahari, sedangkan enam asrama kecamatan lainnya masih berstatus sewa. (asnawin/r)

[Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda di Blog Kabupaten Bulukumba]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…