Langsung ke konten utama

Sofyan Wakili Ujungloe di Pentas-PAI Bulukumba


LOMBA PILDACIL. Salah seorang peserta tampil memberi ceramah pada Lomba Pemilihan Da'i Cilik (Pildacil) Tingkat Kecamatan Ujungloe, Kabupaten Bulukumba, di Aula PKG/Sekretariat KKG PAI SD, kompleks SDN 183 Garanta, Senin, 20 Mei 2013. Lomba yang berlangsung selama dua hari itu (20-21 mei 2013) diikuti perwakilan dari 31 SD se-Kecamatan Ujungloe. (ist)


-------------------



Sofyan Wakili Ujungloe di Pentas-PAI Bulukumba


Sofyan, murid SD Negeri 15 Manjalling, akan mewakili Kecamatan Ujungloe untuk lomba Pidato Keagamaan (Pemilihan Da'i Cilik/Pildacil) pada Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas-PAI) Tingkat Kabupaten Bulukumba, awal Juni 2013.

Pada lomba Pildacil tingkat Kecamatan Ujungloe yang diselenggarakan KKG PAI Kecamatan Ujungloe, Aula PKG/Sekretariat KKG PAI SD, kompleks SDN 183 Garanta, Senin dan Selasa, 20 dan 21 Mei 2013, Sofyan berhasil meraih nilai tertinggi, disusul Muhammad Akram (SD Negeri 23 Padangloang) dan Nurfatul Jannah (SD Negeri 19 Manyampa).

Untuk jenis lomba membaca Al-Qur'an dan sari-tilawah, Kecamatan Ujungloe akan diwakili Wais Al-Qarni dan Fanil Fauzandi dari SD Negeri 22 Allu', setelah dinyatakan unggul atas Ayat Afriliah / St Nurasiyah (SD Negeri Seppang) dan Muhammad Ridwan / Muhammad Rafli (SD Negeri 182 Dannuang).


Lomba yang dibuka Kepala UPTD Dikpora Kecamatan Ujungloe, turut dihadiri Pengawas Mapendais Kecamatan Ujungloe H Syafruddin SAg, Pengawas TK dan SD Wilalayah I Kecamatan Ujungloe Drs Tahir Sallatang MM, serta puluhan guru se-Kecamatan Ujungloe.
Jasman Rahman SPdI selaku panitia pelaksana mewakili segenap guru PAI Kecamatan Ujungloe, mengatakan, lomba diikuti perwakilan dari 31 SD se-Kecamatan Ujungloe. Dengan demikian, ada tiga SD yang mengikutkan murid-muridnya, karena jumlah SD di Kecamatan Ujungloe sebanyak 34 buah.

Demikian berita yang kami buat berdasarkan data dan informasi yang diberikan oleh Abu Khalil melalui akun facebook. (asnawin)


[Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda di Blog Kabupaten Bulukumba]

Komentar

Anonim mengatakan…
Kanda... Di tingkat kab. Siswa smpn. 9 bulukumba sbagai juara 1 lomba cerdas cermat ∂ɑπ akn mwakili Kab. Bulukumba ditk. Prov. Sbgaimana thn lalu juara 1 ditk. Prov. ∂ɑπ Sgt disygkn tdk ada ditk. Nasional.pdhal thn sblmx ada.
Asnawin Aminuddin mengatakan…
mdh2an juara lagi dan mewakili Sulsel di tingkat nasional....

Pos populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…