Langsung ke konten utama

Kedapatan Mencuri, Ical Pura-pura Gila


PURA-PURA GILA. Ical pelaku pencuri HP langsung sadar dari kepuraan-puraan gilanya saat menghitung uangnya dengan benar di kantor polisi. Saat warga akan membawanya ke kantor polisi, Ical berteriak-teriak dengan menyebut nama Allah tepat di depan rumah jabatan Bupati Bulukumba. (Foto: Kompas/k23-11)

----------------

Kedapatan Mencuri, Ical Pura-pura Gila

K23-11 | A. Wisnubrata | Kamis, 14 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/14/10125672/Kedapatan.Mencuri.Ical.Berlagak.Gila

BULUKUMBA, KOMPAS.com - Kedapatan mencuri lima buah telepon genggam, seorang pemuda bernama Ical, langsung berpura-pura gila. Bahkan saat warga akan membawanya ke kantor polisi, Ical malah berteriak-teriak dengan menyebut nama Allah tepat di depan rumah jabatan Bupati Bulukumba.

Aksi pura-pura gila Ical terus dilakukan hingga ke ruang Sentral Pelayanan Masyarakat Mapolres Bulukumba, Sulawesi Selatan, Kamis (14/04/2011) dini hari. Sejumlah polisi pun dibuat kebingungan dengan tingkah lakunya. Bahkan saat petugas hendak mengamankan tali ikat pinggang logam bermotif tengkorak yang dipakainya, pelaku meronta dan melawan petugas yang ada didekatnya.

Asep, salah seorang korban pencurian mengatakan setelah satu malam Ical menginap di rumahnya, lima ponsel miliknya raib. Korban langsung mencurigainya, ketika Ical meminta pamit pulang dengan membawa seluruh pakaiannya.

"Saat saya membuntutinya, seorang tetangga memberitahu bahwa ia sering melakukan aksinya dengan cara berpura-pura menjadi orang gila," ujar Asep.

Ical yang kemudian diserahkan ke polisi baru bisa ditenangkan setelah 3 jam. Aksi pura-pura gila tersebut dilakukan Ical untuk mengelabui petugas maupun warga yang memergokinya melakukan kejahatan. Setelah dibujuk petugas, dan lelah berpura-pura, Ical akhirnya mengakui perbuatannya. Polisi pun membawa Ical yang tertunduk malu masuk ke ruang sel tahanan.

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…