Langsung ke konten utama

Pemuda Bulukumba Juara ''Dara dan Daeng Sulsel 2011''


DARA DAN DAENG. Idra Ratnawati yang asal Luwu, dan Hermanto Lesse yang berasal dari Bulukumba, keluar sebagai juara Pemilihan Dara dan Daeng Sulawesi Selatan 2011, di Hotel Sahid Makassar. Lomba diikuti 52 peserta dari 14 kabupaten dan kota se-Sulsel. (Foto: ist)




Pemuda Bulukumba Juara ''Dara dan Daeng Sulsel 2011''

Harian Fajar, Makassar
Senin, 11 April 2011
http://www.fajar.co.id/read-20110410220830-idra-dan-hermanto-juara-dara-daeng-sulsel-2011

MAKASSAR -- Pemilihan Dara dan Daeng Sulawesi Selatan kembali dilaksanakan. Bertempat di Hotel Sahid Makassar, Minggu,10 April 2011, acara tersebut diikuti oleh 52 peserta dari 14 kabupaten/kota ikut andil dalam event reguler tahunan ini.

Acara yang dimulai pukul 19.30 wita ini dibuka dengan acara santap malam bersama. Lalu dilanjutkan laporan ketua panitia serta sambutan Bapak Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo yang sekaligus membuka acara dengan resmi.

"Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud untuk melestarikan budaya Sulawesi Selatan. Serta memotivasi agar generasi muda bisa mengembangkan diri dalam kegiatan positif," papar M Jafar Noor, selaku ketua panitia.

Selain itu, Jafar juga mengungkapkan jika ada banyak kriteria yang harus dilewati oleh seluruh peserta.

"Mereka yang berlomba adalah utusan terbaik dari daerahnya masing-masing. Mereka sudah berkompetisi menjadi yang terbaik, dan itu bukanlah hal yang mudah. Karena kami memiliki kriteria penilaian khusus," tambahnya.

Intelengencia, keserasian berbusana, penampilan dan kesan umum, kepribadian, serta tata rias wajah dan rambut adalah sederet kriteria yang menjadi tolak ukur dewan juri. Idra Ratnawati dan Hermanto Lesse, akhirnya berhasil membawa pulang gelar mereka sebagai Dara dan Daeng Sulawesi Selatan 2011.

Idra Ratnawati yang meraih juara 1 Dara ini, merupakan finalis asal Luwu. Hermanto Lesse sendiri sebagai jawara Daeng, adalah finalis yang berasal dari Bulukumba. (m5)

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11) -------------------------- Kisah Ikan Duyung di Bulukumba Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup Harian Kompas (Kompas.com) K23-11 | yuli | Rabu, 20 April 2011 http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya. Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hing

Pahlawan Nasional dan Andi Sultan Daeng Radja

Andi Sultan Daeng Radja bersama tujuh orang lainnya telah ditetapkan sebagai pahlawan nasional melalui Surat Keputusan Presiden RI (Susilo Bambang Yudhoyono) Nomor 085/TK/Tahun 2006 tanggal 3 November 2006. Andi Sultan Daeng Radja secara diam-diam mengikuti Kongres Pemuda Indonesia, pada 28 Oktober 1928. Bersama Dr Ratulangi dan Andi Pangerang Pettarani, dirinya diutus sebagai wakil Sulawesi mengikuti rapat Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia (PPKI) di Jakarta.

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin) ----------------------------- Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia. Kabupaten : Bulukumba 1. Kecamatan Bonto Bahari - 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571) - 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571) - 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571) - 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571) - 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571) - 6. Kelurahan/Desa Sapolohe -