Langsung ke konten utama

Sekda Bulukumba Sebaiknya Pejabat Lokal


GANI SIRMAN (Kadis Koperasi dan UKM Pemkot Makassar) adalah salah satu dari tiga nama yang diusul sebagai calon Sekda Bulukumba. Dua lainnya adalah Andi Mahrus Andis (Asisten I Bulukumba) dan Andi Bau Amal (Asisten III Bulukumba). Ketiganya sudah menjalani uji kepatutan dan kelayakan yang dilaksanakan oleh Pemprov Sulsel.

----------------


Sekda Bulukumba Sebaiknya Pejabat Lokal

Harian ujungpandang Ekspres
Senin, 11-04-2011
http://www.ujungpandangekspres.com/view.php?id=64652


BULUKUMBA, UPEKS--Pejabat sekertaris daerah (Sekda) Bulukumba sudah lowong sejak 1 April 2011 lalu. Bupati Bulukumba Zainuddin Hasan, sudah mengirim tiga nama kepada Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, sebagai calon pengganti mantan Sekda Bulukumba HA Untung Pangki.

Ketiga nama yang diusul calon Sekda Bulukumba adalah Andi Mahrus Andis (Asisten I Bulukumba), Andi Bau Amal (Asisten III Bulukumba), serta A Gani Sirman (Kadis Koperasi dan UKM Pemkot Makassar). Ketiganya sudah menjalani uji kelayakan dan kepatutan yang dilaksanakan oleh Pemprop Sulsel.

Saat ini, Pemkab Bulukumba tinggal menunggu nama siapa calon Sekda Bulukumba yang akan ditetapkan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo. Dari tiga nama calon yang diusul Bupati Zainuddin Hasan, semuanya memenuhi syarat menduduki jabatan struktural tertinggi di daerah.

"Namun dari tiga yang diusul itu, sebaiknya yang ditetapkan jadi Sekda Bulukumba adalah pejabat yang selama ini bekerja dan mengabdi di Bulukumba," terang H Gunawan, seorang politisi yang juga pengusaha dan pengurus Kadin Bulukumba, kepada Upeks, di Bulukumba, Sabtu, 9 April 2011.

Ia mengatakan, pejabat lokal (bekerja dan mengabdi di Bulukumba) sudah memahami karakteristik serta kondisi sosial budaya masyarakat Bulukumba, terutama PNS dan pejabat.

"Dia (Sekda) tidak butuh lagi penyesuaian diri," kata Gunawan.

Selain itu, Gunawan juga mengingatkan pernyataan Bupati Zainuddin Hasan yang tidak akan mengimport pejabat dari luar Bulukumba untuk menduduki jabatan Sekda. Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Zainuddin Hasan, ketika pertama kali melakukan mutasi pejabat eselon dua.

"Saya cuma mengingatkan janji pak bupati," kata Gunawan. ()

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11) -------------------------- Kisah Ikan Duyung di Bulukumba Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup Harian Kompas (Kompas.com) K23-11 | yuli | Rabu, 20 April 2011 http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya. Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hing

Pahlawan Nasional dan Andi Sultan Daeng Radja

Andi Sultan Daeng Radja bersama tujuh orang lainnya telah ditetapkan sebagai pahlawan nasional melalui Surat Keputusan Presiden RI (Susilo Bambang Yudhoyono) Nomor 085/TK/Tahun 2006 tanggal 3 November 2006. Andi Sultan Daeng Radja secara diam-diam mengikuti Kongres Pemuda Indonesia, pada 28 Oktober 1928. Bersama Dr Ratulangi dan Andi Pangerang Pettarani, dirinya diutus sebagai wakil Sulawesi mengikuti rapat Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia (PPKI) di Jakarta.

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin) ----------------------------- Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia. Kabupaten : Bulukumba 1. Kecamatan Bonto Bahari - 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571) - 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571) - 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571) - 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571) - 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571) - 6. Kelurahan/Desa Sapolohe -