Langsung ke konten utama

Selamatkan Kucing, Dua Orang Tewas



KORBAN. Irwan, satu dari dua korban tewas disaat membersihkan sumur masjid Nurul Jamaah, dengan kedalaman 15 meter, di Dusun Bololohe, Desa Bololohe, Kematan Rilau Ale, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Rabu, 27 April 2011. Korban tewas lainnya Paha (40), sedangkan Sewang (23) diselamatkan dalam kondisi pingsan karena kehabisan oksigen. (Foto: Kompas.com/K23-11)

-------------------

Selamatkan Kucing, Dua Orang Tewas

K23-11 | Glori K. Wadrianto |
Rabu, 27 April 2011 |
http://regional.kompas.com/read/2011/04/27/17141210/Selamatkan.Kucing.Dua.Orang.Tewas

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Dua orang tewas dan satu lainnya selamat setelah menyelamatkan seekor kucing yang masuk ke dalam sumur Masjid Nurul Jama'ah dengan kedalaman mencapai 15 meter.

Korban tewas karena kekurangan oksigen dan tertimpa mesin penyedot air, Rabu (27/4/2011), di Dusun Bololohe, Desa Bololohe, Kematan Rilau Ale, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Kedua korban tewas adalah Paha (40) dan Irwan (35), sementara satu korban yang berhasil diselamatkan oleh petugas pemadam kebakaran bernama Sewang (23) yang saat diselamatkan dalam kondisi pingsan karena kehabisan oksigen.

"Melihat ada kucing di dalam sumur, Irwan masuk sekalian ingin membersihkan sumur itu. Dari dalam sumur, Irwan meminta tolong dan akhirnya Paha yang akan menolong malah tertimpa mesin isap di bagian kepalanya," ujar salah satu warga, Bustam, kepada Kompas.com, saat berada di tempat kajadian perkara.

Bustam mengatakan, Paha tertimpa mesin karena kakinya tersangkut selang pengisap saat akan menginjak anak tangga.

Menurut Kepala Polsek Rilau Ale Iptu Sulthan Tabo, proses penyelamatan memakan waktu sekitar dua jam. Kesulitan utama adalah ketiga korban yang masuk ke dalam sumur sering kali kembali terjatuh dan terlepas dari genggaman. Bahkan, tali pengikat yang digunakan untuk mengangkat keduanya juga sering terlepas dari ikatan tubuh korban.

Akhirnya pihak kepolisian memanggil dinas pemadam kebakaran untuk menyelamatkan ketiga korban yang telah kehabisan oksigen. Dalam musibah tersebut, aparat Polsek Rilau Ale telah memeriksa dua saksi.

Isak tangis keluarga korban pecah seketika tatkala melihat jenazah tulang punggung keluarga terbujur kaku di RSUD Bulukumba. 

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…