Langsung ke konten utama

778 Kontraktor Bulukumba Dapat Rekomendasi ''Bebas Temuan''


KONTRAKTOR. Pemkab Bulukumba memperketat persyaratan yang harus dipenuhi kontraktor yang akan mengikuti tender proyek pengadaan barang dan jasa tahun anggaran 2011. Salah satu syarat yang harus dipenuhi adalah kontraktor harus mengantongi rekomendasi bebas temuan yang dikeluarkan Bagian Hukum Setda Bulukumba. (Foto: http://pratamadayautamagroup.files.wordpress.com/2011/01/kontraktor.jpg)

------------------

778 Kontraktor Bulukumba Dapat Rekomendasi ''Bebas Temuan''
- Dipastikan Ikut Tender Proyek 2011


Harian Ujungpandang Ekspres
Senin, 23-05-2011
http://www.ujungpandangekspres.com/index.php?option=read&newsid=66323

BULUKUMBA, UPEKS--Pemkab Bulukumba memperketat persyaratan yang harus dipenuhi kontraktor yang akan mengikuti tender proyek pengadaan barang dan jasa tahun anggaran 2011. Salah satu syarat yang harus dipenuhi adalah kontraktor harus mengantongi rekomendasi bebas temuan yang dikeluarkan Bagian Hukum Setda Bulukumba.

Hingga saat ini, Bagian Hukum Setda Bulukumba mencatat jumlah kontraktor yang memenuhi syarat mengikuti tender proyek di lingkungan Pemkab Bulukumba mencapai 778 kontraktor. Sebahagian besar dari 778 kontraktor tersebut berasal dari luar Bulukumba.

"Kontraktor yang akan mengikuti tender 2011 adalah mereka yang bebas temuan, baik temuan Inspektorat, Badan Pemeriksa Keuangan, serta temuan dari Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan," kata Ali Saleng SH, Kepala Bagian Hukum Setda Bulukumba, Jumat (20/5).

Menurut Ali Saleng, temuan Inspektorat, BPK dan BPKP yang dimaksud adalah temuan proyek yang bermasalah, apakah sifatnya pengembalian uang proyek atau pekerjaannya yang bermasalah.

"Termasuk kontraktor yang di black list," terang Ali Saleng.

Persyaratan bagi kontraktor mengantongi rekomendasi bebas temuan sebelum mengikuti tender proyek 2011, sangat menguntungkan bagi Pemkab Bulukumba.

"Tahun 2010 lalu, uang negara yang berhasil dikembalikan dari kontraktor yang bermasalah tercatat sekitar Rp 3 miliar," kata Ali Saleng.

Tidak semua kontraktor yang bermohon langsung diberi rekomendasi bebas temuan. Kontraktor yang dapat surat bebas temuan adalah kontraktor yang sudah menyelesaikan kewajibannya. Dari puluhan kontraktor yang bermohon, ada sekitar Lima kontraktor yang tidak diberikan rekomendasi bebas temuan.

Kontraktor tersebut tidak diberikan rekomendasi bebas temuan, karena tidak menyelesaikann kewajibannya sesuai dengan temuan Inspektorat, BPK, atau BPKP.

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…