Langsung ke konten utama

Tanjung BIRA, Bulukumba, Kereeen Bangeet.....


Dan kemarin saya dapat kesempatan untuk menikmati tempat wisata yang menurut saya kereeen bangeet.. tempat ini tempat wisata favorit saya walaupun jaraknya dari Makassar lumayan jauh, jarak tempuhnya saja sampai 4 jam dari Makassar sampai di Bulukumba dan 1 jam perjalanan dari Kota bulukumba sampai di Tanjung Bira.. sampai disana saya menginap di Hotel BIRA beach.....

Tanjung BIRA, Bulukumba, Kereeen Bangeet.....

Oleh: Irty alias Ikha Rostika
http://irty.wordpress.com/2009/04/23/tanjung-bira-bulukumba/#comment-7

Tanjung Bira tepatnya di Desa BIRA Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.. tanggal 29 maret 2009.

Dan kemarin saya dapat kesempatan untuk menikmati tempat wisata yang menurut saya kereeen bangeet.. tempat ini tempat wisata favorit saya walaupun jaraknya dari Makassar lumayan jauh, jarak tempuhnya saja sampai 4 jam dari Makassar sampai di Bulukumba dan 1 jam perjalanan dari Kota bulukumba sampai di Tanjung Bira..

sampai disana saya menginap di Hotel BIRA beach, tidak seperti Hotel-hotel di IBU KOTA yang gedungnya mewah dan menjulang tinggi ke Langit. Tapi karna hotel tersebut adanya di atas tebing yang ketinggiannya mencapai kira-kira 10m dari pantai, tapi kalau Hotel Bira Beach 1 kamar = 1 Rumah, seperti Villa gitu tapi dalam satu Rumah tersebut cuma muat 1 tempat tidur Ukuran besar dan 1 Kamar Mandi, modelnya unik karna modelnya menyerupai model Rumah adat Makassar yaitu Rumah panggung yang terbuat dari Kayu.


dan kalau malam disana lumayan Dingin mungkin karna angin pantai yang terus berhembus.. tapi kalau siang, hmmm panassss bangeett.

Dan tempat ini kalau masuk di musim Panas akan semakin terlihat indah karna air laut surut dan kita bisa main pasir yang lembut ini sepuasnya, main Bola, pokoknya tempat bermainnya luas deh :D . apa lagi bulan maret ini adalah bulan musimnya durian di Bulukumba waaah enak enak enak. abis mandi-mandi makan duren lagi..

pokoke maknyooossss..

ngomong-ngomong kapan yah saya bisa kembali kesana mudah-mudahan seh sebelum tahun depan saya bisa kesana lagi… asoy geboyy… :)

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/]

Komentar

ambassador rental mengatakan…
Mantap artikelnya mba ....

Pos populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…