Langsung ke konten utama

KLM Citra Perdana Ditangkap di Perairan Bulukumba


AMANKAN KAPAL. Petugas dari TNI AL mengamankan tiga kapal yang melanggar di perairan wilayah Indonesia Timur. Salah satu kapal, yaitu KLM Citra Perdana, ditangkap di sekitar perairan Bulukumba, Kamis, 28 April 2011. Dua kapal lainnya yaitu KM Samudra Maluku Jaya IV dan KLM Bintang Cemerlang yang ditangkap di tempat dan waktu yang berselang sehari. (Foto: Yusran/Fajar)

------------------------

TNI AL Tangkap Tiga Kapal Ilegal
- KLM Citra Perdana Ditangkap di Sekitar Perairan Bulukumba


Harian Fajar, Makassar
Selasa, 03 Mei 2011 |
http://www.fajar.co.id/read-20110502190935-tni-al-tangkap-tiga-kapal-ilegal

MAKASSAR -- Komando Armada RI Kawasan Timur Pangkalan Utama TNI AL VI menangkap tiga kapal yang ditengarai melakukan pelanggaran hukum dan tidak memiliki surat-surat terkait izin pelayaran di wilayah laut Indonesia Timur.  Ketiga kapal ditangkap pada waktu berbeda oleh kapal perang TNI AL yang saat itu sedang berpatroli.

Dalam jumpa pers di Mako Lantamal VI, Senin 2 Mei, Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Mar Chaidier Patonnory mengungkapkan ketiga kapal yang ditangkap masing-masing KM Samudra Maluku Jaya IV, KLM Bintang Cemerlang, dan KLM Citra Perdana. KM.

Samudra Maluku Jaya IV ditangkap pada Rabu, 27 April, pukul 12.00 Wita oleh KRI Rencong-622. KM Samudra Maluku Jaya di tangkap di perairan Laut Flores berisi tiga orang awak dengan nakhoda bernama Ikhwan Masani. Dari pemeriksaan sementara, KM Samudra Maluku Jaya diduga telah melakukan pelanggaran hukum yaitu melanggar fishing ground di perairan yang tidak sesuai dengan ketentuan SIPI-LI.

Sementara KLM Bintang Cemerlang dan KLM Citra Perdana masing-masing ditangkap pada Kamis 28 April. KLM Bintang Cemerlang ditangkap di perairan Selat Tanakeke, sementara KLM Citra Perdana ditangkap di sekitar perairan Bulukumba.

Chaidier mengatakan saat ditangkap KLM Bintang cemerlang yang berisikan 10 awak ini sedang mengangkut 6.000 sak semen dari Makassar menuju Sanana, Maluku Utara, sementara untuk KLM Citra Perdana yang mengangkut kayu meranti sebanyak 461 meter kubik berisikan 9 orang awak. Kapal ini ditangkap saat berlayar dari Sanana Maluku Utara menuju Makassar.

"Kedua kapal ini ditangkap karena telah melakukan pelanggaran hukum diantaranya tidak memasang tanda pendaftaran kapal dan sertifikat keselamatan telah habis masa berlakunya," ucap Chaidier.

Komandan Satuan Keamanan Laut Lantamal VI,  Mayor Laut  (P) Andri Kristianto, ketiga kapal yang ditangkap tidak saling berhubungan. Saat ditangkap para awak kapal tidak melakukan perlawanan dan bersikap kooperatif.  "Kami telah melakukan koordinasi kepada beberapa pihak terkait pemeriksaan muatan kapal, termasuk kepada Dinas Kehutanan sebab ada kapal yang mengangkut kayu meranti. Saat ini ketiga kapal masih dalam proses pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut," tambah Andri. (dya)

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…