Langsung ke konten utama

1.410 Warga Bulukumba Terima Ganti Rugi Pembebasan Lahan Jalan


GANTI RUGI. Sebanyak 1.410 Warga Terkena Dampak Proyek (WTP) pembebasan lahan pelebaran jalan nasional paket ESS-04 poros Bulukumba-Tondong Sinjai, menerima pembayaran ganti rugi dari pemerintah melalui Pemkab Bulukumba, di Sanggar Kegiatan Belajar SKB Bulukumba, Selasa, 3 Mei 2011. (Foto: Humas Pemkab Bulukumba)

---------------------------

1.410 Warga Bulukumba Terima Ganti Rugi Pembebasan Lahan Jalan

BULUKUMBA. Sebanyak 1.410 Warga Terkena Dampak Proyek (WTP) pembebasan lahan pelebaran jalan nasional paket ESS-04 poros Bulukumba-Tondong Sinjai, menerima pembayaran ganti rugi dari pemerintah melalui Pemkab Bulukumba, di Sanggar Kegiatan Belajar SKB Bulukumba, Selasa, 3 Mei 2011.

Ganti rugi tersebut diserahkan Bupati Bulukumba H. Zainuddin Hasan secara simbolis. Total dana ganti rugi yang diserahkan sebesar Rp 9,5 milyar lebih. Secara keseluruhan biaya ganti rugi pembebasan lahan untuk poros ini sebesar Rp 9,9 milyar lebih yang akan dibayarkan kepada 1.455 WTP, namun mereka yang belum kebagian sementara menunggu proses pencairan tersisa. Penyerahan ganti rugi tersebut dilakukan dalam bentuk buku tabungan BNI.

Bupati Bulukumba Zainuddin menyampaikan apresiasi terhadap warga yang telah secara ikhlas menerima ganti rugi pembebasan lahan tersebut.

"Ini adalah amal jariyah jika dilakukan secara ikhlas demi untuk kepentingan pembangunan," ujar Bupati.

Pembangunan jalan menurut Bupati merupakan tuntutan yang sangat mendesak mengingat perkembangan mobilitas pengguna jalan yang semakin meningkat dengan pesat, sehingga dibutuhkan sarana dan kualitas jalan yang baik.

Pemkab dan warga patut bersyukur, kata Bupati, karena jalan ini dibiayai atas pinjaman pemerintah Australia kepada pemerintah Indonesia sebesar Rp 200 milyar lebih.

"Saya mengajak seluruh warga untuk mendukung dan mengawasi pelaksanaan pembangunan jalan ini sehingga kualitasnya bisa dijamin," ajak Bupati.


Kepala Bagian Pertanahan Taufiq mengungkapkan panjang jalan poros ESS-04 dan ESS-05 poros Bulukumba-Tondong Sinjai yang akan dikerjakan sepanjang kurang lebih 40 kilometer.

''Proyek ini dilaksanakan melalui EINRIP (Eastern Indonesia National Road Improvement,'' kata Taufiq saat menyampaikan laporan. (win/r)

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/]

Komentar

Pos populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…