Langsung ke konten utama

Lima Ruko di Bulukumba Hangus Dilalap Si Jago Merah


KEBAKARAN. Beginilah situasi dan kondisi beberapa jam setelah terjadinya kebakaran di kawasan pertokoan di Jalan Haji Andi Sultan, Bulukumba, hangus dilalap si jago merah, Kamis dini hari, 26 Mei 2011. Lima unit ruko yang terbakar itu adalah toko purnama, Toko Lotus, Toko Tanahberu, Apotik Panca Sakti, serta Rumah Makan Karya Saudara. (Foto: Humas Pemkab Bulukumba)

---------------

Lima Ruko di Bulukumba Hangus Dilalap Si Jago Merah

oleh Humas Bulukumba pada 26 Mei 2011
http://www.facebook.com/notes/humas-bulukumba/lima-ruko-hangus-dilalap-si-jago-merah/174970002560445

Lima rumah toko (Ruko) di kawasan pertokoan di Jalan Haji Andi Sultan, Bulukumba, hangus dilalap si jago merah, Kamis dini hari (26/5). Api melahap seluruh isi ruko yang terletak di kawasan pertokoan yang terletak di pusat kota Bulukumba.

Kawasan pertokoan yang terbakar itu tidak jauh dari kantor Bupati Bulukumba. Lima unit ruko yang terbakar itu adalah toko purnama, Toko Lotus, toko Tanahberu, Apotik Panca Sakti, serta Rumah Makan Karya Saudara.

Menurut saksi mata, api mulai melahap bangunan ruko sekitar pukul 01.30 Wita Kamis dini hari. Menurut Irfan, sepertinya api mulai terlihat diruko tanahberu, yang menjual alat-alat pancing serta sepeda. Api begitu cepat menjalar ke ruko didekatnya.

Begitu api mulai kelihatan, Irfan mengaku segera membangunkan pemilik ruko yang sudah tertidur lelap. Irfan tempat tinggalnya persis didepan tempat kebakaran, mengaku berusaha terus membangunkan pemilik ruko. Bahkan, diakui Irfan, ia ke bagian belakang ruko di rumah jabatan Kapolres Bulukumba AKBP Arif Rahman, membangunkan orang nomor satu di Polres Bulukumba itu.

Sekitar satu jam api membakar kawasan pertokoan itu, armada pemadam kebakaran dari Pemkab Bulukumba mulai datang. Mereka terus berusaha memadamkan api. Api terus menjalar membakar ruko yang ada didekatnya. Bantuan pun datang dari armada pemadam kebakaran dari Pemkab Bantaeng. Tim pemadam kebakaran berupaya agar api tidak terus membakar satu rumah tinggal milik H Syuaib dan satu unit ruko Matahari, milik Christ Thamrin. Upaya ini pun berhasil. Rumah milik H Syuaib dan ruko Matahari tidak dilalap sijago merah.

Api baru bisa dikendalikan sekitar pukul 05.00 Wita. Namun hingga siang kemarin, tim pemadam kebakaran masih terus memadamkan sisa-sisa api. Tidak diketahui secara pasti penyebab kebakaran. Polisi belum bisa memastikan apakah kebakaran di kawasan pertokoan itu disebabkan arus pendek listrik atau penyebab lainnya.

Polisi sudah memasang garis polisi untuk kepentingan penyeledikan. Akibat kebakaran itu, kerugian ditaksir lebih dari Rp1,5 miliar. Selain itu, salah seorang warga keturunan yang diketahui bernama Herman (73), ditemukan tewas terpanggang. Herman adalah adalah pemilik ruko Tanahberu. Jasad Herman baru bisa diambil pagi hari. Jasad Herman kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Bulukumba.

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11) -------------------------- Kisah Ikan Duyung di Bulukumba Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup Harian Kompas (Kompas.com) K23-11 | yuli | Rabu, 20 April 2011 http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya. Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hing

Pahlawan Nasional dan Andi Sultan Daeng Radja

Andi Sultan Daeng Radja bersama tujuh orang lainnya telah ditetapkan sebagai pahlawan nasional melalui Surat Keputusan Presiden RI (Susilo Bambang Yudhoyono) Nomor 085/TK/Tahun 2006 tanggal 3 November 2006. Andi Sultan Daeng Radja secara diam-diam mengikuti Kongres Pemuda Indonesia, pada 28 Oktober 1928. Bersama Dr Ratulangi dan Andi Pangerang Pettarani, dirinya diutus sebagai wakil Sulawesi mengikuti rapat Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia (PPKI) di Jakarta.

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin) ----------------------------- Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia. Kabupaten : Bulukumba 1. Kecamatan Bonto Bahari - 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571) - 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571) - 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571) - 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571) - 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571) - 6. Kelurahan/Desa Sapolohe -