Langsung ke konten utama

Trip To Tanjung Bira


TANJUNG BIRA. Kami sangat menikmati suasana di pantai Tanjung Bira, Bulukumba. Badan yang seharian capek setelah melakukan perjalanan berjam-jam dari Makassar ke Bulukumba terasa hilang entah kemana. Mungkin karena kami memang sudah lama merindukan suasana Tanjung Bira yang memang ternyata sangat indah dan sejuk.... (Foto: http://deebluezky.blogspot.com/)

Trip To Tanjung Bira

Oleh: A'dah Nurmawa'dah
(I'm Not A Girl Not Yet A Woman Who Really Love Blue n KPop)


- Rabu, 17 Maret 2010
- http://deebluezky.blogspot.com/2010/03/trip-to-tanjung-bira.html
- Blog: http://deebluezky.blogspot.com/
- E-mail: bluetory13@ahoo.com

Weekend kemarin tgl 6 – 7 Maret 2010, nak cozphat ke Bulukumba… yang pergi ada 10 orang, 6 cowok 4 cewek, jadilah mobil full capacity… Qta2 mau ke Tanjung Bira. Perjalanan memakan waktu berjam2. Dimulai dari rencana awal berangkat jam 4 sore, dasar emang orang Indonesia jadix berangkat jam 5.


Berangkat dari BTP ber-5, ada saya tentunya, Oppie, Fachri, Vchal, n Uni. Yg jd Driver tentu saja si Uni. Trus jemput nak2 yg lain. Ada Ola, Anhee, Fahmi, Ikmal, n Imma. Ola di jemput depan Muhammadiyah, Anhee di Perbakin, Ikmal n Fahmi di Himpunan, Imma di rumahx. Nungguin Ikmal yg masih di jalan dri CCC sampai jam 6 lewat….


Berangkat deh ke rumahx Imma, n U know what??? MACET!!!!! Gara2 ada demo tuh, jalan di tutu n kendaraan cari jalan alternatif. Nah, macet kan, belum lagi semuanya mau saling mandahului n tidak mau mengalah, potong jalan ki kanan… Hampir sejam kali yah, terjebak macet. Trus sekitar jam 7 smpi juga di rumahx Imma. Dan akhirnya beangkaaaaaaaaaaaaaaaaaat….


Perjalananx mengasyikkan palagi ada Ikmal ma Oppie yg selalu bikin ketawa. Padahal si Ikmal lagi demam…. Ternyata sakitx terlupakan…. Sepanjang perjalanan semuanya happy2 saja…. (Gawat….amnesia ku kambuh, lupa apa yg terjadi wktu di jalan). Yg jelasx kita baru makan malam di Jeneponto.


Perjalananx panjaaaaaaaaaaang….. rencana awal mau nginap di rumahx Ikmal di Bantaeng, tapi berubah pikiran jadi lanjut ke Bira. Ntar katanya qta nginap di sana. Alhasil sampai di Bira lewat tengah malam…

Ngantuk sangatlah waktu itu, tp ternyata urus maslah penginapan sj agak lama coz ada yg isilah, kemahalanlah. Tapi akhirnya dapt juga meskipun kecil. Ya iyalah kecil….. Satu tempat tidur saja. jadinya cewek2 mendominasi tempat tidur, n cowok2 pasrah tidur di lantai. hahaha……


Sampai di penginapan sudah sangat ngantuk….tp tidak bisa tidur gara2 Ikmal kambuh lagi… Putar musik trus di jawab2 tuh lirik lagunya… Dasar orang yg baru diputusin!!! *Peace ikmal* Tapi akhirnya mungkin karena kecapean sendiri n nak2 yg lain dah pada terkapar, dia diam juga.

Trus subuh2 dia bangun keluar penginapan n tutup pintu keras2. Kirain benar2 maling, tp mata dah tak sanggup terbuka. Yg ada di pikiran klo emang maling biar saja toh tak ada barang berhargaku di luar, paling laptopx Fachri yg nampang… Hihihi….


Karena masih ngantuk n capaek naik mobil jauh2, nak2 semuanya masih terkapar smpi jam 8 pagi. pas tahu dah jam 8 semuanya langsung bergegas ke pantai. jadilah foto2….. Hmmm…..seruuuu….lumayan….. Habis foto2, berenang, kita balik. Ada yg beli Ikan kering n Pajangan tuk ole2…

Jam 12 berangkat ke Bantaeng tuk makan siang… trus balik ke Makassar deh…. Doh….foto2x sedikit amaaaaaaaaaaat……


Dan ini nih ole2 yg sempat terbawa, selain ikan kering sih..... Banyak macamx ada gantungan kunci, bros, boneka, n pajangan2 kecil lainnya....

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…